Menang Melawan Thailand, Jonatan Christie Ungkap Kurang Puas Dengan Performanya | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Jonatan Christie

Jonatan Christie, pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia (Foto: instagram @jonatanchristeofficial)

Satukanal.com, Nasional– Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan dan menyumbang angka bagi Indonesia saat melawan Thailand pada laga Grub A Piala Thomas 2022.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jonatan Christie menang dua gim langsung dengan skor sengit 22-20, 21-16, atas Kantaphon Wangcharoen, Senin (9/5/2022) malam WIB.

Kemenangan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, membuat Indonesia berhasil berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah Thailand, hingga akhirnya tuntas dengan kemenangan 4-1 bagi Merah Putih.

Meski demikian, Joo mengungkapkan rasa ketidakpuasannya. Menurutnya, performanya saat tampil melawan Thailand tersebut baru mencapai 50.

Baca Juga :  8 Amalan Malam Lailatul Qadar pada Sepuluh Malam Terakhir Ramadan

“Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Namun, secara jujur, sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya. Meskipun menang, terus terang saya tidak puas. Bisa dibilang kalau memakai angka 100, penampilan saya hari ini hanya 50. Tidak memuaskan saya,” tuturnya dikutip dari PBSI.

Jojo mengungkapkan bahwa diriya sempat nge-blank di lapangan. Sehingga, beberapa kali shuttlecock-nya seperti susah diatur dari permainan depan. Hal ini pulalh yang membuat dirinya kesultan saat menerapkan strategi.

Baca Juga :  Indonesia Salip Malaysia pada Klasemen SEA Games 2021

Namun, apa yang dirasakan pemain tunggal putra nomor 8 dunia itu nyatanya justru membuat Indonesia mendapatkan kemenangan. Berkat kemenangannya, tim Merah Puth unggul 2-1 atas lawannya.

Kemenangannya itu juga membawa pengaruh positif bagi pemain lainnya sehingga di akhir laga, Indonesia berhasil mnang 4-1 atas Thailand. Perolehan ini juga sekaligus membawa Indonesia lolos ke perempat final Piala Thomas 2022. (adinda)