Johnny Deep Dinyatakan Menang Melawan Sang Mantan Istri, Amber Heard
Johnny Deep

Johnny Deep dalam sidang keputusan di Virginia, Amerika Serikat (Foto: suara.com)

Satukanal.com, Internasional Nama Johnny Deep kembali menjadi perbincangan usai kasusnya bersama mantan istrinya, Amber Heard akhirnya menemukan titik temu.

Juri telah memutuskan, Johnny Deep memenangi persidangan pencemaran nama baik melawan Amber Heard, Rabu (01/06/2022) waktu setempat atau Kamis pagi wkatu Indonesia di ruang sidang Virginia, Amerika Serikat.

Setelah lebih dari enam pekan bersidang, juri memutuskan bahwa Amber Heard bertanggung jawab atas pencemaran nama baik Johnny Deep.

Juri memberikan 15 juta USD kepada Deep sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baik yang dilakukan Heard saat menulis artikel di Washington Post pada 2018, dimana disebutkan telah terjadi kekerasana dalam rumah tangga.

Di lain sisi, juri juga memberikan Heard ganti rugi juta USD lantaran difitnah oleh pengacara Deep yang menyatakan kepada Daily Mail bahwa klaim pelecehan itu merupakan tipuan.

Seperti diketahui, dalam artikel di Washington Post, Heard menggambarkan dirinya sebagai “wajah publik dari kekerasan dalam rumah tangga”. Setidaknya, lebih dari dua tahun setelah dia menuduh Deep melakukan kekerasan fisik dan memperoleh perintah penahanan terhadapnya.

Baca Juga :  Piala AFF U-16 Indonesia vs Singapura, Garuda Bantai Singapura 9-0

Atas keputusan yang diberikan, Heard pun merilis pernyataan yang menyatakan kekecewaannya mengenai keputusan juri.

“Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” katanya dilansir dari Reuters.

“Saya sedih kalah dalam kasus ini. Tapi saya lebih sedih lagi karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika—untuk berbicara dengan bebas dan terbuka,” Heard melanjutkan kegusarannya.

Berbeda dengan snag mantan istri, Johnny Deep sebagai pihak yang dimenangkan menyatakan berterima kasih kepada juri karena telah ‘mengembalikan nyawanya.’

“Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya,” katanya melalui juru bicaranya.

Baca Juga :  Timnas Indonesia vs Myanmar Akan Berlaga di Semifinal AFF U-16 2022 Malam Ini, Begini Prediksinya!

“Berbicara kebenaran adalah utang saya kepada anak-anak saya dan kepada semua orang yang tetap teguh dalam mendukung saya. Saya merasa damai mengetahui saya akhirnya mencapai itu,” lanjutnya.

Mantan kekasih Vannessa Paradis ini merasakan dukungan yang besar dari publik di seluruh dunia. Selama ini, opini dari masyarakat memang lebih banyak memberikan dukungan kepada Depp, terutama setelah para mantan kekasih justru membela bintang Pirates the Caribbean itu.

“Saya diliputi oleh curahan cinta dan dukungan serta kebaikan yang luar biasa dari seluruh dunia,” kata Johnny Depp.

“Saya berharap bahwa upaya saya untuk mengatakan kebenaran akan membantu orang lain, laki-laki atau perempuan yang mengalami kasus serupa, dan dukungan agar tidak pernah menyerah. Saya juga berharap bahwa posisi sekarang akan kembali ke tidak bersalah baik di pengadilan maupun di media,”terangnya. (adinda)