Jenazah Adik Gus Dur Diperkirakan Tiba Di Tebuireng Siang Ini | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Lokasi makam Tebuireng di komplek pemakan keluarga area pondok. (Anggit/satukanal.com)

Satukanal.com, Jombang – Jenazah almarhumah Nyai Hj. Lily Khadijah Wahid diperkirakan akan tiba di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang sekitar pukul 13.30 – 15.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah nantinya akan lebih dahulu di salatkan di Masjid Tebuireng.

Kepala Pondok Putra Pesantren Tebuireng, Iskandar menyebut jenazah diperkirakan tiba di lokasi peristirahatan terakhir pada pukul 13.00 WIB.

“Perkiraan Jenazah tiba  pukul 13.30 – 15.00 WIB,” ucapnya saat dihubungi Satukanal.com, Selasa (10/5/2022).

Selain itu, dalam pesan tersebut, seluruh pengasuh pondok mulai dari guru dan Qori untuk hadir dan mensholati jenazah di Masjid Tebuireng.

“Selanjutnya, dengan ini kami atas nama Pengurus Pondok Putra Pesantren Tebuireng menyampaikan Intruksi Pengasuh Pesantren bahwa hari ini seluruh Guru dan Qori dimohon hadir menyambut dan Mensholati Jenazah Nyai. Hj. Lily Khadijah Wahid di Masjid Tebuireng,” jelasnya.

Baca Juga :  Dekat Dengan Gus Dur, Prabowo Bernostalgia di Tebuireng

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Asik ketiga dari almarhum KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur, Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH. A. Wahid Hasyim berpulang ke Rahmatullah pada Senin (9/5/2022).

Kabar duka ini diketahui dari pesan berantai di beberapa grup WhatsApp yang menyebut adik kandung presiden ke-4 Republik Indonesia ini meninggal dunia sekitar pukul 16:28 WIB di RSCM Jakarta.

Baca Juga :  Kikil Merdeka Pak Yan, Kuliner Pinggir Jalan Cocok untuk Santapan Saat Liburan

Persiapan untuk pemakaman adik kandung almarhum Abdurrahman Wahid, Lily Wahid mulai dilakukan. Sesuai informasi, jenazah akan berangkat dari Jakarta pada pukul 05.00 WIB menuju Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Pihak pondok juga telah menyiapkan liang lahat untuk dijadikan tempat peristirahatan terakhir mantan politikus yang pernah menjadi anggota DPR RI ini. KH Hakim Mahfudz Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, mengatakan, bahwa area makam berada di tenggara makam kakek dan ayahnya.

 

 

 

Pewarta : Anggit Pujie Widodo 

Editor: Ubaidhillah