Jelang Kualifikasi Piala Asia, Pasukan STY Tanpa Nama Egy Maulana Dan Evan Dimas | SATUKANAL.COM
Kualifikasi Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia diajang AFF 2020 yang lalu (Foto: pssi.org)

Satukanal.com, Nasional– Jelang kualifikasi Piala Asia 2023 Shin Tae-Yong telah menetapkan 23 nama yang akan dibawa pada kualifikasi Piala Asia untuk menjalani tiga laga di Kuwait.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak membawa dua pemain yang sudah menjadi langganan timnas Indonesia, yakni Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri.

Sebelumnya Shin Tae-Yong memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan dengan demikian ada enam pemain yang dicoret selain Egy dan Evan Dimas.

Nama-nama lain tersebut adalah Irfan Jauhari, Ilham Rio, Rizky Dwi Febrianto, serta kipper muda Ernando Ari Sutaryadi.

Tidak dibawanya nama-nama tersebut selain memang karena performanya yang mengalami penurunan juga ada pemain yang masih dalam keadaan cedera.

Evan Dimas, Egy Maulana, Irfan dan Ernando adalah pemain yang masih mengalami cedera akibat dari beberapa pertandingan yang dimainkan oleh para pemain.

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 Dibuka Lagi, Cek www.prakerja.go.id Untuk Daftar!

Dilansir pssi.org, menyebutkan Ernando dan Irfan tengah mengalami cedera sehingga mereka bernasib sama seperti Egy dan Evan Dimas.

Dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023 ini timnas Indonesia diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi seperti Elkan Baggott, Marc Klok, seerta kembalinya Stefano Lilipaly di skuad Garuda.

Indonesia yang tergabung di Grup A dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 akan menjalani laga penentu keputaran final pada 8 hingga 14 Juni. Lawan-lawan timnas Indonesia yakni tuan rumah Kuwait, Jordania, serta Nepal akan siap menyambut timnas Indonesia nantinya.

Selain itu, pemain-pemain seperti Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman akan menjadi andalan Shin Tae-Yong serta siap terbang ke Kuwait di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga :  5 Ide Hiasan 17 agustus Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun Ini

Pasukan Shin Tae-Yong kali ini tanpa diperkuat Evan Dimas dan Egy Maulana, dimana Evan Dimas mengalami cedera saat membela Arema FC pada laga Uji Coba melawan PSIS Semarang akhir bulan lalu.

Sedangkan, Egy Maulana Vikri yang sudah resmi hengkang dari FK Senica mengalami cedera saat membela timnas U-23 saat semifinal melawan Thailand di ajang Sea Games Vietnam.

Biasanya dua nama tersebut selalu menjadi langganan timnas Indonesia dari siapapun pelatihnya, dari era Indra Safri, Luis Milla, hingga kini Shin Tae-Yong. Namun kali ini mereka berdua gagal tampil untuk memperkuat timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. (ali)