Liverpool vs Real Madrid

Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti di kesempatan sebelumnya, ia akan bentrok pada laga final Liga Champions (Foto: uefa.com)

Satukanal.com – Final Liga Champions musim 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid akan berlangsung pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Laga final kali ini bakal berlangsung di Stadion Parc des Prince, Paris, Prancis.

Di mana Real Madrid berstatus sebagian juara Liga Spanyol, sedangkan Liverpool selaku runner-up Liga Inggris musim ini.

Final Liga Champions musim 2021-2022 kali ini menjadi ajang remacth antara Liverpool vs Real Madrid, setelah sebelumnya kedua kesebelasan bertemu di laga final musim 2017-2018 di Kyiv, Ukraina.

Baca Juga :  Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Tersukses dengan Jumlah Gelar Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions

Dalam final Liga Champions musim 2017-2018, Liverpool mengalami kekalahan menyakitkan dengan skor 3-1 dari Real Madrid.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seakan menyelami memori lamanya jelang bertemu Real Madrid kembali di momen final kali ini.

Final di Kyiv musim 2017-2018 menjadi mimpi buruk bagi Liverpool, setelah sempat unggul terlebih dahulu hingga akhinya dicomeback oleh El Real.

“Ada perasaan bahwa kami ingin memperbaikinya, tetapi itu tidak menjadi pemikiran utama dalam final kali ini. Jika kami pergi ke sana dengan seperti balas dendam !, itu bukan kami. Kami datang ke final dengan cara yang berbeda,” kata Klopp dikutip dari UEFA.com.

Baca Juga :  Gareth Bale Resmi Pindah Ke Los Angeles FC, Gabung Bersama Giorgio Chiellini

Selain itu, Jurgen Klopp memberikan komentar terkait pandangannya terhadap pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti.

Jurgen Klopp menyebut sosok Carlo Ancelotti orang baik dan sangat sukses, karena bisa membuat timnya membuat sesuatu yang luar biasa.

Pelatih asal Jerman ini juga memberikan cacatan khusus kepada Karim Benzema sebagai pemain penyerang ganas di depan gawang.

CC: Ali Bisri
Editor: U Hadi