Jalin Sinergi Bidang Kehumasan, Kantor Imigrasi Malang Dapat Kunjungan Dari Imigrasi Ponorogo | SATUKANAL.COM
Kantor Imigrasi Malang

Caption: Studi tiru kehumasan antara Kantor Imigrasi Malang dengan Kantor Imigrasi Ponorogo, Jumat (1/7/2022). Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang

Satukanal.com, Kota Malang – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menjalin sinergi kehumasan dan digitalisasi arsip dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, Jumat (1/7/2022).

Sinergi tersebut diwujudkan dengan kunjungan Kantor Imigrasi Ponorogo ke Kantor Imigrasi Malang.

Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani menuturkan, peran kehumasan di era serba digital dengan arus informasi yang cepat memang penting.

Sementara di bidang digitalisasi arsip, kata Ramdhani, Kantor Imigrasi Malang menjadi satu-satunya UPT yang memiliki Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Arsiparis Ahli Muda.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas dan Keamanan Data Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Gelar Bimtek dan Supervisi bersama Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian

“Suatu kebanggaan Imigrasi Malang telah melaksanakan pengelolaan arsip yang sudah terdigitalisasi, dan sesuai dengan standar yang berlaku,” kata Ramdhani.

Pada sesi pemaparan materi, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Joko Widodo menambahkan, ada beberapa hal yang telah dilakukan oleh tim kehumasan dari Kantor Imigrasi Malang.

Sedangkan untuk materi terkait digitalisasi arsip disampaikan oleh JFT Arsiparis Ahli Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Shanty Yudha Ariestyani.

Baca Juga :  Rayakan Seabad ‘Si Binatang Jalang’, Berbagai Komunitas di Kota Malang Gelar Sumbang Suara Sang Bohemian

Kepala Kantor Imigrasi Ponorogo, Perdemuan Sebayang, mengungkapkan terima kasihnya kepada Kantor Imigrasi Malang karena telah bersedia menerima kunjungannya dalam studi tiru kali ini. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi