Jalin Kerja Sama, Emil Dardak Kunjungi EJSC Bakorwil Malang Bersama Wakil PM Australia Barat
Malang

Caption: Pertemuan Wagub Jatim dan Wakil Perdana Menteri Australia Barat bersama pelaku startup di EJSC Bakorwil Malang (Foto: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak bersama Wakil Perdana Menteri Australia Barat Roger Cook melakukan kunjungan kerja di Kota Malang pada Selasa (31/5/2022).

Di Kota Malang, Emil dan Roger Cook mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, dan Milenial Job Center yang berlokasi di East Java Super Corridor (EJSC) Bakorwil Kota Malang.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari penjajakan kerja sama antara Jawa Timur dengan Australia Barat ke depannya.

“Hari ini agendanya mengunjungi KEK Singosari, dan EJSC yang merupakan program yang diinisiasi Ibu Gubernur untuk meningkatkan peran Bakorwil. Harapannya bisa mendongkrak ekonomi kreatif dan mendorong pelaku UMKM di masing-masing Bakorwil. Tadi juga sudah melakukan pemaparan, dan ini akan menjadi bahan pembahasan rencana ke depannya,” ujar Emil.

Baca Juga :  Persiapkan Penilaian WBK/WBBM, Kantor Imigrasi Malang Perkuat Kesiapan Bersama Tim Penilai Internal

Bakorwil atau Badan Koordinasi Wilayah sendiri memiliki tugas untuk mengkoordinasikan, dan memfasilitasi kegiatan pemerintahan dan pembangunan untuk mengembangkan potensi di masing-masing wilayah kerja.

EJSC menjadi salah satu upaya untuk memfasilitasi milenial dalam mengembangkan diri, berdiskusi, dan pengembangan start up.

Para owner dari start up yang dibina oleh Bakorwil Kota Malang juga turut hadir dalam kunjungan tersebut untuk mempresentasikan produk ataupun usaha yang saat ini mereka jalani.

Baca Juga :  Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 di Atas Rata-Rata Nasional, Tertinggi Se-Pulau Jawa

“Kita lihat terkait milenial job center ini, beliau (Roger Cook) juga melihat langsung kontribusinya dengan para pelaku UMKM. Kita berharap job center ini bisa mendapat dukungan dari program kerja sama nantinya,” tutur Emil.

Emil melanjutkan, pada kunjungannya di KEK Singosari bersama dengan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), juga telah dilakukan pembahasan mengenai potensi pusat profesi masa depan yang akan di kembangkan di wilayah tersebut.

“Harapannya bisa bersinergi dengan berbagai entitas termasuk kampus-kampus besar yang ada di Perth, di Australia Barat,” Emil melanjutkan.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi