Jalan Basuki Rahmat Kota Malang Akan Jadi Searah Pada Awal Tahun 2023 | SATUKANAL.COM
Kota Malang

Caption: Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto. (Doc: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Pada awal tahun 2023 nanti, kawasan Kayutangan Heritage tepatnya di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Malang akan diberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah.

Rencana ini akan diterapkan usai pembangunan proyek di kawasan tersebut selesai.

“Diwacanakan sudah lama untuk Kayutangan satu arah. Sekarang kan sedang pembangunan zona 3, kalau sudah selesai semua Kayutangan dibuat satu arah dari utara ke selatan,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanto, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Polresta Malang Upgrade Layanan, Kini Aplikasi Jogo Malang Presisi Terintegrasi dengan Berbagai Instansi

Dishub Kota Malang saat ini belum bisa memberlakukan kebijakan satu arah di kawasan tersebut, karena masih ada proyek pembangunan untuk pelebaran area pejalan kaki.

Meskipun demikian, pihak Dishub Kota Malang memastikan pemberlakuan kebijakan satu arah di kawasan Kayutangan dapat dilaksanakan tepatnya pada awal tahun 2023.

“Antara bulan Januari atau Februari 2023 kemungkinan baru bisa, kita tunggu selesainya proyek pembangunan Kayutangan. Memang sudah diwacanakan sejak lama, makanya median di tengah sudah dibongkar tapi belum full,” jelas Handi.

Baca Juga :  Keresahan Warga Terdampak di Balik Berdirinya RSU BRIMedika Malang: Janjinya Rumah Diperbaiki, Tapi…

Handi melanjutkan, ketika kawasan Kayutangan diberlakukan satu arah, maka akan membutuhkan area untuk menjadi arus balik, dan median yang berada di sepanjang jalan dari Rajabally hingga Tugu PKK pun juga telah dihilangkan.

“Butuh arus balik dari arah selatan ke utara. Karena itu arus baliknya kita buat di Jalan Bromo dan Jalan Semeru,” beber Handi.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi