Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Bangladesh, 24 Dan 27 Januari 2022 | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
jadwal uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh

Timnas Indonesia (Foto: Instagram @timnasu19.ina)

Satukanal.com, Nasional– PSSI mengonfirmasi jadwal uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh. Kedua tim akan berhadapan dua kali dalam periode FIFA Matchday Januari-Februari 2022.

Timnas Indonesia bakal menjamu Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Betul, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Wayan Dipta,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Bola.com.

Pemilihan lokasi Bali sengaja dipilih lantaran BRI Liga 1 sedang berlangsug di Pulai Dewata. Sehinnga, memudahan para pemain untuk berkumpul karena mayoritas pemain juga berlaga di BRI iga 1 2021/2022.

Baca Juga :  Pasca Libur Panjang Lebaran, Luhut Yakin Omicron Terkendali dan Tren Kasus Pandemi Covid-19 Terus Membaik

Seperti yang diketahui, bali merupakan tuan rumah seri keempat dan kelima BRI Liga 1 mulai 5 Januari 2022 hingga Maret atau April 2022.

Adapun, aturan FIFA menyebut bahwa setiap negara hanya boleh melakukan uji coba maksimal du kali.

Sementara itu, dilansir dari suara.com, rencana tanding melawan Brunei Darussalam serta Tajikistan dipastikan batal berlangsung pada periode FIFA Matchday kali ini.

Tak hanya PSSI yang mengumumkan kepastian terkait Timna Indonesia dan Bangladesh, BFF (Asosiasi Sepak Bola Bangladesh) juga telah mengumumkan jadwal pertandingannya melalui laman resminya.

Baca Juga :  PBSI Telah Membuka Pembelian Tiket untuk Indonesia Masters 2022, Berapa Harganya?

“Dua pertandingan Tim Nasional Sepak Bola Bangladesh dengan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia akan digelar Masing-masing pada 24 dan 27 Januari,” tulis BFF.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia baru berkumpul untuk melakukan persiapan pada 19 Januari mendatang pada jadwal uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh

Terkait, pemain-pemain yang bakal berlaga pada pertandingan tersebut, kemungkinan besar tidak akan banyak perubahan dari skuad Piala AFF 2020.  (Adinda)