Jadi Tuan Rumah Porprov VIII, Kabupaten Mojokerto Ajukan 11 Cabor Dan Suguhkan Wisata Sport | SATUKANAL.COM
Mojokerto

Caption: Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, saat melepas kontingen Kabupaten Mojokerto pada Porprov ke-VII Jatim 2022 beberapa waktu lalu

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Kabupaten Mojokerto ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah Porprov ke-VIII Jawa Timur (Jatim) bersama Kota Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Jombang pada 2023 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didiento mengatakan, kini pihaknya sedang mempercepat proses persiapan. Saat ini, kata Suher, pihaknya tengah menyiapkan 11 cabang olahraga (cabor) andalan.

“Walaupun pelaksanaannya masih setahun lagi, namun KONI sudah menyiapkan dan mengajukan cabor-cabor yang akan kita ikuti di Porprov ke-VIII nanti,” jelas Suher, Jumat (8/7/2022).

Suher menuturkan, pihaknya serius membenahi kapasitas dan kuantitas kontingen. Baginya, persiapan yang matang dan manajemen yang baik akan menambah kepercayaan diri untuk bertarung di ajang olahraga multievent level provinsi tersebut.

Baca Juga :  Isu Konflik Sosial Galian C Jadi Salah Satu Pembahasan Bimkom Kodim 0815/Mojokerto

KONI Kabupaten Mojokerto, lanjut Suher, tak mau sekadar memeriahkan event. Untuk itu pihaknya kini tengah serius dan fokus untuk menyiapkan 11 cabor yang diharapkan menjadi lumbung medali di Porprov ke-VIII Jatim.

Suher menyebut ada beberapa cabor yang berpotensi menjadi lumbung medali untuk Bumi Majapahit. Di antaranya cabor Dayung, Paralayang, Balap Sepeda, Wushu, Kickboxing, Hoky, Catur, Gulat, Forki, Woodball, dan Judo.

“11 cabor ini menjadi ladang medali untuk kontingen Kabupaten Mojokerto. Kami berharap sukses penyelenggara, prestasi, dan merebut medali sebanyak-banyaknya,” tandasnya.

Selain sukses penyelenggaraan, Suher berharap event Porprov ke-VIII Jatim 2023 juga dapat menambah pendapatan dari sektor wisata olahraga. Apalagi Mojokerto sedang berupaya mendongkrak industri pariwisatanya.

Baca Juga :  Cekcok dengan Dalih Sering Di-bully, Pemuda Mojokerto Tusuk Rekan Kerja Pakai Badik

“Kami punya keyakinan ajang porprov ke-VIII dapat menambah pundi-pundi pendapatan dari wisata olahraga,” tuturnya.

Ada beberapa venue yang disiapkan untuk Porprov ke-VIII Jatim 2023, di antaranya di Kecamatan Trawas, Mojosari, Pacet, dan trowulan. Venue-venue ini juga dekat dengan tempat wisata khas masing-masing.

Seperti di Trowulan yang jaraknya dekat dengan wisata religi dan sarat dengan sejarahnya. Pacet dan Trawas dengan wisata alamnya.

“Paralayang kami tempatkan di Trawas dengan panorama alam yang aduhai. Ini olahraga yang dikombinasikan sambil berwisata. Dengan demikian, sektor wisata ini dapat menarik wisatawan ke Mojokerto,” sebut Suher.

Pewarta: Alawi
Editor: U Hadi