SATUKANAL.COM
Pandangi Karmila
Caption: Kegiatan Pandangi Karmila yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang di Pondok Pesantren Annur Hidayatussalam, Senin (19/9/2022). Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang
BERITA ADV Kanal Highlight

Jadi Salah Satu Layanan Unggulan Kantor Imigrasi Malang, Pandangi Karmila Kini Sasar Warga Pesantren

Satukanal.com, Kabupaten Malang – Salah satu layanan andalan Kantor Imigrasi Malang ialah Pelayanan Datang Lokasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang (Pandangi Karmila).

Kali ini, Senin (19/9/2022), layanan Pandangi Karmila kembali diadakan dengan menyasar warga pesantren di Kabupaten Malang.

Dalam layanan ini, pihak Kantor Imigrasi Malang datang secara langsung ke Pondok Pesantren Annur Hidayatussalam (Bumi Ngasor), Bululawang, Kabupaten Malang.

Adapun dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 40 orang tua wali serta para santri yang mengurus paspor melalui layanan Pandangi Karmila.

Pengasuh Pondok Pesantren Annur Hidayatussalam, KH Lukman Hakim, merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Makin Ramai Kegiatan, Ketua Pokdarwis Kayutangan: Mau Nikmati Nuansa Heritage? Masuk ke Dalam Kampung!

“Layanan Pandangi Karmila ini sangat membantu dan memudahkan kami dalam pengurusan paspor secara kolektif,” ujar KH Lukman Hakim.

Pandangi Karmila merupakan pelayanan yang mempermudah masyarakat.

Sebab, untuk mengajukan permohonan maupun pengambilan paspor dapat dilakukan secara kolektif, serta tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Imigrasi.

Proses yang dilakukan pun cukup sederhana. Pemohon hanya perlu melakukan pemeriksaan berkas bersama petugas. Setelah itu wawancara dilakukan, hingga sampai pada tahap pengambilan biometrik.

“Dengan adanya Pandangi Karmila, pemohon tidak perlu ke Kantor Imigrasi Malang, akan tetapi petugas Imigrasi Malang yang akan datang,” tutur Analis Keimigrasian Ahli Pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Givanda Eka.

Baca Juga :  Bupati Malang Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI

Givanda menambahkan, layanan Pandangi Karmila ini sangat mudah untuk diakses. Masyarakat hanya perlu menghubungi call center yang telah disediakan oleh Kantor Imigrasi Malang.

“Seluruh masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Malang dapat mengakses layanan Pandangi Karmila dengan menghubungi whatsapp center 08113595000 atau email ke kanim_malang@imigrasi.go.id, serta bisa juga bersurat secara langsung,” lanjutnya. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com