Jadi Nakhoda Baru PMKRI Cabang Malang, Goldensius Tegaskan Tak Ada Perpecahan Di Tubuh Organisasi | SATUKANAL.COM
PMKRI Cabang Malang

Caption: Pelantikan pengurus baru PMKRI Cabang Malang (Doc: PMKRI Cabang Malang)

Satukanal.com, Kota Malang – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang kini miliki nakhoda baru.

Kepemimpinan Balduinus Ventura kini telah diambil alih oleh Goldensius Jaran Ritalangun, yang akan memimpin PMKRI Cabang Malang selama periode 2022-2023, melalui hasil forum RUAC pada tanggal 23 juli 2022.

Pastor Moderatur PMKRI Cabang Malang, Rm DMT Andi Wibowo, turut hadir dalam prosesi pelantikan pengurus yang digelar di Aula Keuskupan Malang pada Sabtu (13/8/2022).

Dalam paparannya, Andi menyebut bahwa seorang pemimpin haruslah memiliki legalitas yang jelas, termasuk dari pihak Keuskupan Kota Malang.

“Saya berpesan tetap menjadi pemimpin yang bisa menjalankan amanat organisasi, dan selalu hadir sebagai pemimpin yang bijak dalam menyelesaikan segala macam persoalan internal,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Andi, sebagai salah satu organisasi pergerakan tertua di Indonesia, para pengurus baru PMKRI Cabang Malang diharapkan dapat mengemban amanat dan menjalankan roda kepengurusannya, sesuai dengan visi misi sekaligus nilai-nilai yang termaktub dalam tiga benang merah PMKRI.

“Tidak ada perpecahan dalam tubuh PMKRI Cabang Malang. Kalaupun dinamika itu ada, dan bagi saya itulah yang membentuk kedewasaan kader dalam menghadapi segala macam problema kehidupan,” tambah Goldensius, nakhoda baru PMKRI Cabang Malang yang baru saja dilantik.

Goldensius melanjutkan, untuk mempertahankan nyawa pergerakan, dibutuhkan kerja sama dan komitmen antarpengurus maupun anggota. Hal ini untuk mencegah PMKRI Cabang Malang berujung pada perpecahan.

“PMKRI Cabang Malang tidak akan pernah tenggelam, apalagi mati, karena kita adalah obor yang siap menghidupkan perhimpunan demi menjaga kehormatan kita sebagai kader,” serunya.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Advertisements