Inilah Alasan Naruto Menggunakan Nama Uzumaki Bukanlah Namikaze | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
naruto

Foto Naruto masa kecil. (Ilustrasi: @naruto)

Satukanal.com, – Naruto adalah salah satu serial anime dan manga Shonen paling populer hingga saat ini. Anime ini masih menarik karena memiliki beberapa misteri yang belum sepenuhnya terungkap.

Beberapa penggemar ingin memahami alasan nama keluarga Naruto adalah Uzumaki dan bukan Namikaze. Padahal, nama ayah Naruto adalah Namikaze.

Berikut beberapa informasi alasan Uzumaki menjadi nama keluarga Naruto

Naruto lahir dari Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki. Penggemar anime ini pati mengetahui bahwa klan Uzumaki telah dikenal sebagai Jinchuriki untuk binatang berekor sembilan.

Sementara Minato Namikaze cukup populer di desa, karena ia adalah Hokage keempat Konohagakure.

Selama masa jabatannya, Minato memiliki banyak musuh. Ini membuat sejumlah keresahan, terutama ketika putranya lahir. Untuk memastikan orang tidak menyadari bahwa itu adalah putra Minato, maka dia memutuskan untuk memberi nama anaknya dengan nama keluarga Uzumaki.

Baca Juga :  Akhirnya Manga Hunter x Hunter Comeback Usai Hiatus Empat Tahun

Hiruzen-lah yang bertugas merawat anak Minato dan juga bertanggung jawab untuk memberinya nama keluarga Uzumaki.

Pada episode 168, Hokage keempat tersebut sempat melakukan percakapan dengan putranya dan menjelaskan alasan menyembunyikan nama keluarga aslinya.

“Hokage ketiga tidak memberitahumu banyak hal, kan? Kurasa dia ingin menyembunyikan sebanyak mungkin informasi tentang Ekor-Sembilan. Jika orang-orang mengetahui bahwa Anda adalah putra saya, Anda akan berada dalam bahaya,” katanya.

Selain itu, ada alasan lain mengapa Hiruzen memberi nama anak Minato dari klan Uzumaki dan itu adalah alasan yang strategis.

Baca Juga :  Akhirnya Manga Hunter x Hunter Comeback Usai Hiatus Empat Tahun

Hiruzen kembali menjadi Hokage setelah kematian Minato dan harus memastikan keselamatan desa.

Karena dia tidak ingin serangan lain di Konohagakure yang melibatkan putra Minato, dia memutuskan untuk memberinya nama keluarga Uzumaki.

Terakhir yaitu karena Namikaze bukan nama klan, sebenarnya sih belum ada informasi lebih jelas apakah Namikaze ini nama klan atau nama keluarga biasa. Namun banyak fans yang beranggap kalau Namikaze ini bukan nama klan.

Nah karena Minato yang berasal dari keluarga biasa menikah dengan Kushina yang berasal dari klan Uzumaki, secara otomatis Naruto mengikuti marga keluarga ibunya. Contoh ini juga dialami oleh Inojin Yamanaka, yang dimana ia menggunakan nama klan ibunya Yamanaka. (Suara.com/Aini)