Hindari Risiko Cedera, Manajemen Larang Pemain Persik Kediri Ikut Tarkam
May 22, 2022
Persik Kediri

Caption: CEO Persik Kediri, Alif Sapto Nugroho, saat memberikan keterangan ke media

Satukanal.com, Kota Kediri – Persik Kediri akan kembali menggelar latihan perdana pada 16 Mei 2022 mendatang.

Saat latihan perdana tiba, manajemen Persik Kediri berharap semua pemain bisa berkumpul di Kediri terlebih dahulu maksimal tanggal 15 Mei 2022.

Latihan perdana itu diperlukan untuk menyongsong bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023, yang dijadwalkan dimulai pada bulan Juli 2022.

Namun sebelum itu, pihak manajemen Persik Kediri mengingatkan kepada para pemain untuk tidak terlibat dalam aktivitas kegiatan sepakbola amatir antarkampung atau Tarkam.

“Selama masih terikat kontrak, tidak kita izinkan,” ujar CEO Persik Kediri, Alif Sapto Nugroho, Selasa (10/5/2022).

Lebih lanjut, Alif menyebut pihaknya tidak ambil resiko di mana para pemainnya mengalami cedera sebelum kompetisi digulirkan.

Oleh karenanya, ia melarang penggawa Persik Kediri bermain Tarkam.

Baca Juga :  Sempat Diragukan Kapasitasnya, Javier Roca Justru Selamatkan Persik dari Degrdasi

Sebaliknya, Alif tidak melarang bila para pemain ikut bertanding untuk laga amal atau eksebisi. Tetapi harus ada kordinasi terlebih dahulu dengan pelatih serta pihak manajemen.

“Tetap ada pengecualian, misalnya untuk laga amal atau eksebisi. Harus ada koordinasi, dan mendapatkan izin resmi dari tim pelatih serta manajemen terlebih dulu,” sebutnya.

“Sebagai contoh kemarin ada pemain dan pelatih yang meminta izin mengikuti pertandingan amal di bulan puasa, maka kita izinkan,” lanjut dia.

Sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir, Persik Kediri akan ikut ambil bagian dalam ajang Piala Menpora 2022.

“Mulai latihan tanggal 16 Mei 2022. Rencana PSSI mau bergulir kompetisi tanggal 27 Juli 2022. Kami masih ada waktu tinggal 6 sampai 7 Minggu. Tergantung ada atau tidaknya Piala Menpora nanti,” jelas Pelatih Kepala Persik Kediri, Javier Roca, saat menghadiri kegiatan  pemberian santunan anak yatim dan buka bersama 26 April 2022 lalu.

Baca Juga :  Menilik Produsen Opak Gambir Kediri, Resepnya Turun-temurun Lo

Javier Roca menyebut komposisi pemain Persik Kediri yang ada saat ini sudah terbentuk 90 persen.

“Kami sudah 90 persen, kurang satu atau dua pemain saja. Kami butuh gelandang dan striker,” bebernya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menyebut pada kompetisi Liga 1 musim depan tidak ada banyak perubahan di Persik Kediri.

“Kami akan matangkan permainan. Secara pribadi selain target manajemen, target utama saya, warga Kediri teridentifikasi dengan permainan yang ngeyel, permainan atraktif, itu tujuan saya,” tuturnya.

Pewarta: John
Editor: U Hadi