Eril

Ulasan Sungai Aare, Swiss di Google Maps (Foto: tangkapan layar)

Satukanal.com, Nasional– Warganet Indonesia kembali berulah usai kabar hilangnya Eril, anak Gbernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kali ini mereka ramai-ramai menyerang ulasan Sungai Aare, Swis di Google Maps dengan memberi bintang 1. Belum lagi dengan beberapa komentar negatif yang juga disematkan di ulasan tersebut.

Meski demikian, banyak pula warganet yang turut memanjatkan doa agar Eril segera ditemukan. Sayangnya, masih banyak ditemukan warganet yang mengkritik sungai Aare, memberi bintang 1 bahkan ada pula yang mengunggah meme atau menjual sepeda motor.

Beberapa netizen Indonesia menulis, mereka mengunjungi laman ulasan Sungai Aare karena berita anak Ridwan Kamil hilang.

“Sungai yang sangat tidak direkomendasikan, bad,” menurut Agus Setyaji Subjandono, juga dengan rating buruk.

“Serem euy harusnya ada larangan mandi di sungai,” tulis seorang warganet dengan akun Coconut Island yang memberikan bintang 1.

Baca Juga :  Link Nonton Pertaruhan The Series Episode 5 Secara Resmi. Simak juga Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Tak hanya sekadar komentar buruk, sejumlah netizen Indonesia juga mengunggah gambar meme pada kolom ulasan Sungai Aar (Aare). Padahal, seharusnya gambar-gambar yang diunggah di laman ulasan adalah yang berkaitan dengan tempat tersebut.

Beberapa gambar yang sama sekali tidak berkaitan seperti bendungan lokal, sungai penuh sampah, makanan nasi beserta sayur dan lauk, atau ikan hias juga ditemukan di ulasan Google Maps. Bahkan ada yang mengunggah gambar barang dagangan seperti stroberi, ikan mentah, hidangan pencuci mulut (dessert), hingga sepeda motor seken.

Namun, di balik banyaknya komentar negatif warganet Indonesia yang memenuhi ulasan Sungai Aare di Google Maps, ada pula yang memberikan komentar berupa saran serta imbauan kepada sesama warganet serta memberikan bintang 5.

“Saya pernah ke sana waktu tahun 2013 sungainya bagus bersih, jangan gara-gara ada korban kemarin jadi tercemar sama mulut netizen Indo, please kalian yang kasih bad rating malu-maluin Indo ini sama sekali enggak membantu,” imbau Solih Meleh.

Baca Juga :  Chico Aura Berhasil Kalahkan Wakil Perancis di Indonesia Masters 2022, Kemenangan Perdana Indonesia!

Salah satunya bahkan mnyarankan agar warganet Indonesia tidka berkomentar buruk di tempat-tempat kebanggaan suatu negaraa, terlebih jika belum pernah mengunjungi.

“Apa yang terjadi pada anak Kang Emil (panggilan Ridwan Kamil) bukan salah tempat ini,” imbuh Febria.

“Kepada warga Swiss, saya minta maaf atas nama orang-orang Indonesia yang memberi komentar buruk di sungai yang indah dan terawat dengan baik ini. Mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tolong hiraukan saja komentar-komentar buruk itu,” tulis Febria Nathania.

Adapun akibat banyaknya bintang 1, rating Sungai Aare turun dari 4,1 pada pukul 14.00 WIB menjadi 43,8 pada pukul 18.00 WIB. (adinda)