Harga Tabung Gas LPG Non Subsidi Naik, Agen Kena Dampak | SATUKANAL.COM

Tabung gas LPG milik agen di Jombang. (Anggit/Satukanal)

Satukanal.com, Jombang – Harga tabung gas LPG non subsidi di Kabupaten Jombang naik, dari yang semula hanya Rp190.000 saat ini menjadi Rp250.000.

Kenaikan gas non subsidi ini seiring juga dengan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Mahmud, salah satu agen LPG warga Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang mengaku terkejut karena harga tabung gas LPG non subsidi yang semula Rp190 ribu, saat ini naik drastis menjadi Rp215 ribu.

“Tau kalau harganya itu naik mulai hari Senin kemarin. Tabung gas yang 12 kg naik jadi Rp215 ribu,” ucapnya pada Kamis (15/7/2022).

Berbeda dengan harga tabung gas Elpiji yang bersubsidi masih di kisaran Rp16.000. Akibat kenaikan harga tabung gas Elpiji non subsidi ini, Mahmud merasakan dampak yang signifikan.

“Dampaknya banyak warga yang beralih ke Elpiji subsidi. Jadi sekarang jarang ada yang mencari non subsidi. Ya mungkin harganya lebih murah saja,” katanya.

Mahmud menuturkan, untuk tabung gas LPG bersubsidi saat ini semakin banyak permintaan. Pengiriman tabung kemasan 3 kilogram ke pengecer semakin banyak.

“Jadi banyak tabung kosong masuk ke gudang. Kalau yang Elpiji non subsidi itu ya untuk sekarang tidak ada yang minat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anggit Pujie Widodo
Editor: Ubaidhillah 

Advertisements