Harga Cabai Di Kota Blitar Tembus Rp95.000 | SATUKANAL.COM

Salah Satu Pedagang Cabai di Pasar Legi Kota Blitar (Bahtiar/ Satukanal.com)

Satukanal.com, Blitar – Dampak cuaca ekstrim dua minggu terahir menyebabbkan harga cabai rawit di Kota Blitar terus mengalami kenaikan. Saat ini di salah satu pasar harganya mencapai Rp95.000 per kilogram.

Salah satu pedagang cabai di Pasar Legi Kota Blitar, Mahmud mengatakan, harga cabai rawit diperkirakan masih bisa naik, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 2022.

“Hari ini, harga cabai rawit Rp 95.000 per kilogram, padahal kemarin harganya masih Rp 88.000 per kilogram,” kata Mahmud, Rabu (22/6/2022).

Mahmud mengatakan selain harga cabai rawit, harga cabai merah besar dan cabai merah keriting juga ikut naik.

Baca Juga :  Masuk Agustus, Perajin Piala di Blitar Kebanjiran Orderan

Harga cabai merah besar sekarang Rp 65.000 per kilogram dan harga cabai merah keriting Rp 70.000 per kilogram.

“Sebelumnya, harga cabai merah besar Rp 60.000 per kilogram dan harga cabai merah keriting Rp 65.000 per kilogram,” ujarnya.

Menurutnya, harga cabai rawit masih bisa naik lagi sampai mendekati Hari Raya Idul Adha. Sebab, saat ini, stok cabai rawit di petani menipis.

“Harganya masih bisa naik lagi, stok cabai di petani menipis dan kebutuhan cabai meningkat menjelang Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Baca Juga :  Pererat Kerjasama, Kabupaten Blitar Terpilih Dikunjungi Dubes dan Stasiun TV Kenya

Di tempat berbeda, Sulkotimah pedagang di Pasar Pon Kota Blitar mengatakan sekarang harga cabai rawit di Pasar Pon mencapai Rp 92.000-Rp 95.000 per kilogram. Dikatakannya, harga cabai rawit terus naik karena stok di petani sedikit. Banyak petani cabai gagal panen karena faktor cuaca.

“Harganya masih bisa naik lagi, karena stok cabai di petani sedikit. Banyak petani yang gagal panen karena cuaca,” katanya.

 

 

 

Pewarta: Bahtiar
Editor: Ubaidhillah