Hadapi Persebaya, Persik Kediri Bermain Sangat Hati-hati | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
SAVE_20210910_200153_copy_640x480_1-633582d3

Satukanal.com, Kediri – Menghadapi Persebaya Surabaya di leg ke 14 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (28/11/2021), Persik Kediri akan bermain lebih berhati-hati.

Pemin Persik Risna Prahalabenta, mengatakan keselurahan pemain Persebaya Surabaya dapat membahayakan lini pertahanan skuat Macan Putih. Dia juga mengakui pemain asing Taisei Marukawa menjadi salah satu prioritas untuk lebih diwaspadai.

Namun disebutkan, tidak ada penjagaan khusus untuknya melainkan tim fokus kepada keseluruhan pemain.

“Penjagaannya (Taisei Marukawa) tidak terlalu khusus. Fokus kepada pemain lain juga berbahaya, keseluruhan juga kita amati. Dia (Taisei Marukawa) salah satu yang diwaspadai, tapi tidak terlalu,” kata Risna, saat konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga :  Eks Pemain Timnas Sutan Zico dan Rendy Juliansyah Resmi Bergabung Persik Kediri 

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengungkapkan Persebaya bakal menjadi salah satu tim terberat yang dihadapi skuat Macan Putih. Penampilan laganya yang selalu membuahkan banyak gol, menjadi perhitungan matang dalam strateginya.

Dia pun sudah menyampaikan motivasi kepada skuat asuhannya, agar mampu meraih hasil maksimal pada laga ini. Tiga poin penuh menjadi target maksimal yang disampaikan melawan Persebaya Surabaya.

“Persebaya luar biasa selalu menciptakan skor tinggi. Kita harus lebih bekerja keras, saya kasih motivasi pada 2 pertandingan terakhir, bahwa secara permainan juga tidak kalah,” ujarnya.

Baca Juga :  Profil Jimmy Aronggear, Pemain Muda Persik Kediri Asal Papua yang Ingin Berkarier di Luar Negeri

Disebutkan oleh Javier, ekseskusi bola mati lawan menjadi bahan evaluasi penting dalam pertandingan ini. Sekecil apapun kesalahan yang dibuat, bakal menjadi fatal bagi lawan untuk menciptakan gol.

“Jelas kita harus lebih perhatikan lawan, mulai jangan sampai buat pelanggaran. Sedikit pelanggaran bisa merugikan kita, konsentrasi meraih poin untuk keluar degradasi,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah