Guru SDN Terduga Kasus Pencabulan Di Kota Kediri Sudah Ditahan Di Mapolresta | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kediri – Terduga pelaku kasus pencabulan siswi Sekolah Dasar  Negeri (SDN) di Kota Kediri saat ini sudah ditahan di Mapolres Kediri Kota.

Kasatreskrim Polresta Kediri AKP Tomy Prambana, mengatakan penahanan IM (57 tahun) dilakukan karena secara penyelidikan unsur hukum, saksi dan alat bukti sudah lengkap.

Sejauh ini disebutkan, sekitar 6 saksi yang sudah hadir dan telah dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian. “Saksi sudah diperiksa, juga sudah lengkap, barang dan alat bukti, unsur sudah terpenuhi. Sehingga terduga ditetapkan tersangka dan dilakukan penahanan,” kata Akp Tomy, saat ditemui Satukanal.com di Mapolres Kediri Kota, Jumat (29/7/2022).

Dia menegaskan penahanan tersangka kasus pencabulan ini terhitung sejak Kamis (28/7) malam. Bersama jajaran kepolisian, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah lanjutan awal laporan kepolisian.

Kemudian dilanjutkan, serangkaian tindakan penyidikan dan penyelidikan laporan kasus dugaan pencabulan. Pemeriksaan sejumlah saksi, pengumpulkan barang bukti serta gelar perkara juga dilakukan.

“Gelar perkara itu nanti akan menentukan naik ke penyidikan, dan sudah dilakukan pemeriksaan saksi juga lengkap. Bukti pemenuhan pasal dan alat bukti sudah cukup. Yang bersangkutan terduga kembali dilakukan gelar perkara, untuk menentukan terduga sebagai tersangka,” jelasnya.

Diketahui Sebelumnya seorang oknum guru di salah satu SD Negeri di Kota Kediri mencabuli siswanya, Oknum guru berinisial IM (57). Atas kasus yang menimpanya, oknum guru tersebut telah ditarik dan diperiksa Inspektorat.

Hingga dilakukan pemecatan jabatan sebagai guru PNS. “Jumlah korban berdasarkan penyelidikan, belum bisa kita sampaikan. Masih dalam pengembangan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah

Advertisements