Guru Di Jombang Mulai Libur Hari Ini | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Jombang

Caption: Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat mengunjungi para siswa di pembukaan sekolah tatap muka beberapa waktu lalu. (Anggit/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kabupaten Jombang – Jelang Hari Raya Idulfitri, segala aktivitas di setiap lembaga mulai diliburkan, termasuk lembaga sekolah. Hari ini, Jumat (29/4/2022), para guru di Kabupaten Jombang mulai libur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Senen mengatakan, bahwa para guru mulai libur hari ini. Dan tahun ini mereka sudah diizinkan untuk mudik.

“Mudik sudah boleh, namun tetap memperhatikan status persebaran Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/4/2022).

Senen melanjutkan, sebelum guru di liburkan, tepat sehari sebelumnya atau pada hari Kamis (28/4/2022) para siswa terlebih dahulu diliburkan. Selain guru, para siswa juga diizinkan untuk mudik.

Baca Juga :  Ratusan Peziarah Antar Nyai Lily Wahid ke Tempat Peristirahatan Terakhir

“Untuk liburnya siswa 11 hari, dan guru 10 hari. Selama bulan puasa ini para siswa mendapatkan banyak libur,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa pemerintah telah menetapkan tanggal 2 dan 3 Mei 2022 sebagai hari libur nasional Idulfitri 1443 Hijriah.

Adapun cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah jatuh pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Hal itu berdasarkan pada Keputusan Presiden tentang cuti bersama pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ajak Pemudik Jaga Prokes Selama Lebaran di Kota Kediri

Mundjidah berharap cuti bersama dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman.

“Namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Kita semua harus selalu waspada dengan cara tetap menjalankan protokol kesehatan,” papar Mundjidah.

Pewarta: Anggit Pujie Widodo
Editor: U Hadi