“Grid”, Drakor Terkini Tentang Upaya Penyelamatan Bumi Dari Bencana | SATUKANAL.COM
Pemeran Seo Kang Jun dalam drakor grid. (Foto: Tempo.co)

Pemeran Seo Kang Jun dalam drakor grid. (Foto: Tempo.co)

Satukanal.com, NasionalGrid, drama Korea (drakor) terbaru mulai tayang. Drama ini menghadirkan kisah kelompok pemburuan sosok misterius yang dikenal dengan nama The Ghost. Serial  perdana tayang di platform streaming disney+ pada Rabu, 16 Februari 2022.

Film yang disutradarai asal Korea Selatan Lee Khan ini mengandung pesan mengenai upaya penyelamatan bumi dan manusia dari bencana.

Dikutip dari Tempo.co, Grid merupakan serial Thriller misteri yang ditulis oleh penulis naskah peraih penghargaan, Lee Soo Yeon dan disutradarai oleh Lee Khan dan Park Cheol Hwan.

Grid dibintangi sejumlah aktor ternama, yaitu Seo Kang Joon, Kim A Joong, Kim Moo Yul, Kim Sung Kyun, dan Lee Si Young. “Tidak mudah memutuskan untuk mengarahkan serial ini. Yang mengejutkan saya adalah tema serial ini, yaitu kita harus melindungi planet bumi,” ucap Lee dari The Korea Times pada Kamis seperti dilansir antaranews.com.

Serial ini mengisahkan The Ghost yang dimainkan oleh Lee Si-Young yang menghilang setelah mengembangkan sistem grid untuk melindungi manusia dari bencana yang mematikan. Setelah 24 tahun menghilang, ia muncul kembali dan membantu seorang pembunuh berantai melarikan diri.

Detektif Jung Sae-byeok bekerja sama dengan pejabat pemerintah Kim Sae-ha yang berusaha mengungkap rahasia di balik makhluk misterius sekaligus mengejar pembunuh berantai tersebut.

Serial Drakor Grid yang memiliki 10 episode ini ditulis langsung oleh Lee Soo-yeon yang merupakan penulis dan pencipta serial Thriller kriminal “Stranger”

“ Sampai sekarang sebenarnya saya masih bertanya-tanya kenapa tak ada serial atau film di Korea yang berbicara tentang penyelamatan bumi. Jadi saya bergandengan tangan dengan penulisnya,” kata sutradara yang mengarahkan film The Divine Move 2: The Wrathful 2019.

Drakor Grid ini akan menjadi genre ilmiah dengan efek visual yang lebih minimal. Serial ini pun mencatatkan bahwa fokus utamanya yaitu menciptakan alam semesta fiksi ke plot yang tidak dikenal.

Sementara itu, Kim A-Joong kembali unjuk peran setalah terakhir kali bermain di serial “Live Up to You Name, 2017” mengaku terpikat oleh serial yang disajikan. (Aini/Danu)