Gebrakan Menteri Pariwisata, Tunjuk Gresini Racing Jadi Duta Wonderful Indonesia Di MotoGP 2022 | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
menteri pariwisata

Gresini Racing , Wonderful Indonesia MotoGP 2022 (Foto: Instagram @gresiniracing)

Satukanal.com, Nasional– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali melakukan gebrakan baru. Kali ini, Kemenparekraf melakukan kerjasama dengan salah satu tim balap motor di MotoGP, Gresini Racing.

Hal ini diumumkan ketika tim Gresini Racing jelang tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (4/2/2022).  Tak hanya itu, kerja sama ini bertepatan dengan kembalinya MotoGP ke Indonesia untuk pertama kali sejak 1997.

Seperti diketahui, Gresini Racing merupakan salah satu tim balap MotoGP yang mengusung dua pembalap andalannya yakni milik Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio. Meski  terbilang baru, Enea Bastianini memiliki prestasi yang cukup gemilang. Ia sempat memenangkan Moto2 musim 2020.

Selain itu, salah satu alasan yang menjadikan Gresini sebagai duta Wonderfull Indonesia di MotoGP 2022 lantaran tim ini punya hubungan baik dengan banyak sponsor asalTanah Air lebih dari 10 tahun, seperti Federal Oil, Antangin, dan Aspira.

Baca Juga :  Jangan Ketinggalan! Ini Jadwal Thomas Cup Indonesia Hari ini Senin 9 Mei 2022

Atas kerjasama yang terjalin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku senang.

“Kemenparekraf Indonesia sangat senang atas kerja sama yang kami lakukan dengan Gresini Racing ini,” ucap Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno, dalam rilis resminya

Logo Wonderful Indonesia pun nantinya akan tertera di winglet Ducati Desmosedici GP21 milik Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio. Adapun, tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari, dan pekan balap pada 18-20 Maret.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Gresini Racing diharapkan bisa lebih jauh mempromosikan pariwisata Indonesia ke level internasional.

“Melalui endorsement ini, saya percaya bahwa mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional,” tuturnya.

Baca Juga :  Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan Raih Kemenangan Dramatis di Semifinal Piala Thomas, Selebrasi Kevin Bikin Merinding Warganet!

Sementara itu, Carlo Merlini selaku Direktur Promosi dan Pemasaran Gresini Racing juga mengaku terhormat dengan terjalinnya kerjasama ini.

“Saya sangat bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini,” ujar Carlo Merlini.

Menurutnya, memiliki lembaga penting seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Deputi Bidang Produk dan Acara Pariwisata, Rizki Handayani atas hadiah yang begitu berharga ini,” tambahnya.

Carlo Merlini pun berkomitmen untuk membayar kepercayaan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh dunia.

“Saya berjanji berkomitmen total untuk membayar kepercayaan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru dunia,” tutup Carlo Merlini. (Adinda)