Gelar Apel Kebangsaan, GP Anshor Kabupaten Kediri Siap Perangi Radikalisme
GP Anshor Kabupaten Kediri

Apel Kebangsaan digelar GP Anshor Kabupaten Kediri digelar di Lapangan Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Minggu (29/5/2022) siang. (foto: danu/satukanal.com)

satukanal.comGP Anshor Kabupaten Kediri menyatakan siap memerangi radikalisme dan terorisme.  Pondasinya adalah cinta tanah air serta ketaatan terhadap petuah para ulama’.

“Dan, kami juga siap memerangi terorisme, memerangi radikalisme. Siapapun yang memerangi Nahdlatul Ulama’, Anshor dan Banser harus siap,”  kata Rismi Haitami Azizi, ketua Pimpinan Cabang GP Anshor Kabupaten Kediri pada Apel Kebangsaan, Minggu (29/5/2022) siang.

Apel Kebangsaan GP Anshor Kabupaten Kediri ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Anshor ke-88 di Lapangan Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Minggu (29/5/2022) siang.

Apel Kebangsaan ini diikuti oleh sekitar 1500 aktivis Pemuda Anshor dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri. Acara dihadiri oleh Ketua GP Anshor Jatim, Syafiq Syauqi, Ketua PCNU Kediri KH Muhammad Ma’mum dan Bupati Kediri Hanindhito Pramono.

(foto: Danu/satukanal.com)

Rismi Haitami meminta, GP Anshor melindungi generasi muda dengan menanamkan hubbul wathon minal iman atau cinta tanah air sebagian dari iman.

“Kecintaan kita terhadap tanah air tak bisa diragukan lagi. Terbukti, organisasi yang mengumandangkan NKRI harga mati ini hanya Nahdlotul Ulama’ dan Banom-nya (Badan Otonom-Red),” katanya.

Menurut Rismi, semangat yang ditunjukkan oleh pemuda Anshor dalam Apel Kebangsaan ini menunjukkan jika mereka adalah santri KH Hasyim Asy’ary, sosok ulama’ sekaligus pahlawan bangsa yang berani melawan penjajah Belanda.

Di akhir acara, secara simbolik, Rismi mengenakan jaket Anshor pada Hanindhito Pramono sebagai anggota kehormatan GP Anshor.  Hanindhito Pramono menyampaikan apresiasinya pada GP Anshor. Dia menyatakan bersedia menerima jaket Anshor, karena bukan pada tahun politik.

Hanindhito menyatakan, pemerintah membutuhkan kontribusi  GP Anshor dengan Pemerintah Kabupaten Kediri. “Kita mulai dari Anshor bisa ikut dalam kegiatan yang kita anggap krusial pada Kabupaten Kediri, misalnya pada wabah PMK, penyakit mulut dan kaki nularnya ke sapi, kalau perlu pada penjagaan,” kata Hanindhito.

Selain apel kebangsaan, dalam GP Anshor Kabupaten Kediri juga menggelar bazar, pengajian serta pelantikan pengurus MWC Anshor Kecamatan Kayen Kidul dalam peringatan Harlah Anshor selama dua hari, 29-30 Mei 2022.  (Danu)