Gian Zola Bawa Arema FC Melaju 8 Besar Piala Presiden 2022 | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Malang – Arema FC berhasil kalahkan Persikabo 1973 pada laga penyisihan grup D Piala Presiden 2022 dengan skor 1 – 0, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (19/6/2022).

Gol satu-satunya diciptakan oleh Gian Zola lewat tendangan bebas yang dilambungkan dari sisi kiri gawang Persikabo.

Kemenangan kedua yang telah diraih Arema FC ini berhasil membuat tim Singo Edan unggul 6 poin pada klasemen grup D Piala Presiden 2022.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan bahwa tujuan untuk lolos babak selanjutnya telah tercapai dan akan fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Tidak hanya hari ini tapi di tiga laga penyisihan, tim bermain bagus dan tujuan tercapai. Kita lolos babak selanjutnya dan menyelesaikan babak ini di posisi pertama, kita akan fokus ke pertandingan berikutnya,” ujarnya ketika ditemui usai pertandingan.

Menurutnya meskipun hanya mencetak 1 gol, telah banyak peluang untuk gol yang diciptakan oleh para pemain. Pada menit ke-24, Adam Alis berhasil menciptakan peluang gol bagi Arema FC. Sayangnya tendangan Adam Haris berhasil dengan mudahnya ditangkis oleh kiper Persikabo, Tedi Heri. Pada babak kedua, lagi-lagi Adam Alis menciptakan peluang pada menit 62 yang mengarah tepat pada kiper Persikabo.

Serangan-serangan yang diberikan oleh tim dari Persikabo rupanya belum mampu mebobol benteng pertahanan tim Singo Edan dari Malang. Sampai pertandingan berakhir, Arema FC tetap unggul dari Persikabo.

Almeida, Sang Pelatih mengungkapkan tidak ada faktor kunci selama pertandingan ketiga ini. Ia hanya percaya bahwa setiap harinya kemampuan para pemain Arema FC telah meningkat dengan banyaknya peluang yang berhasil mereka ciptakan.

“Kita melakukan apa yang telah kita lakukan di dua pertandingan sebelumnya. Kami berproses dan percaya bahwa tiap hari kemampuan tim meningkat, memang masih 1 gol tapi hari ini kita ciptakan banyak kesempatan,” lanjutnya.

Unggul dalam klasemen Grup D, Arema FC dikabarkan akan kembali menjadi tuan rumah pada babak 8 besar. Untuk itu, Almeida berharap Aremania dapat kembali hadir dan menunjukkan dukungannya kepada tim kebanggaan warga Malang tersebut.

“Saya berharap suporter tetap datang seperti 3 laga penyisihan ini karna bagi saya suporter penting agar bisa bersama dengan tim. Tentu ini (menjadi tuan rumah) menjadi keuntungan, tapi kita juga harus menunggun siapa lawan berikutnya,” paparnya.

 

 

 

 

 

Pewarta: Lutfia 

Editor: Ubaidhillah

Advertisements