Gareth Bale Resmi Pindah Ke Los Angeles FC, Gabung Bersama Giorgio Chiellini | SATUKANAL.COM
Gareth Bale

Gareth Bales saat mengenakan kaos Los Angeles FC (Foto: IG @garethbale11)

Satukanal.com, Internasional Teka teki mantan pemain Real Madrid sudah jelas.Kini, Gareth Bale akan mencoba merasakan Liga MLS di mana ini menjadi kompetisi sepakbola paling elit di Amerika Serikat.

Lewat media sosialnya, pemain timnas Wales tersebut secara langsung memakai jersey Los Angeles FC yang juga turut mengkonfirmasi kepindahannya dari Real Madrid dengan status bebas transfer.

Tidak banyak yang disampaikan Gareth Bales pada postingan tersebut, ia hanya menuliskan “Sampai bertemu, Los Angeles,” tulis pemain yang membawa timnas Wales berhasil lolos ke piala dunia 2022 nanti.

MLS Soccer melaporkan LAFC sudah bisa mendaftarkan Bale pada 7 Juli mendatang saat bursa transfer MLS dibuka, Kedatangannya jelas akan membantu LAFC untuk bersaing meraih gelar MLS 2022.

Baca Juga :  Jadwal Timnas U-16 Indonesia Vs Singapura, Ini Link Streamingnya!

Di Eropa, Gareth Bale menyandang status dengan pemain gaji tinggi, tetapi Bale dikabarkan tak akan menyandang status designated player, istilah untuk pemain yang gajinya berada di luar salary cap yang sudah diatur MLS, seperti David Beckham dulu.

Pada klub sebelumnya yaitu Real Madrid Gareth Bale cukup kesulitan mendapat tempat utama pada skuad. Pelatih Carlo Ancelotti lebih sering memakai Asensio atau Rodrygo, meskipun sang pemain tidak dalam keadaan cedera. Hal tersebut menjadi sulit bagi Bale untuk terus bertahan dengan kondisi seperti itu.

Baca Juga :  Piala AFF U-16 Indonesia vs Singapura, Garuda Bantai Singapura 9-0

Selain Gareth Bale, ada banyak pemain Eropa yang pindah ke MLS Soccer seperti Giorgio Chiellini, Andres Inesta, sampai David Backham yang sebelumnya sudah juga pernah merasakan Liga Amerika Serikat.

Bagi Bale, kepindahan ini juga berarti ia bisa bermain lebih sering untuk menjaga kondisi fisiknya tetap fit jelang Piala Dunia 2022. Ia berpeluang menjalani debut pada 8 Juli, saat LAFC berhadapan dengan LA Galaxy dalam derby Los Angeles bertajuk El Trafico.

 

(ali/adinda)