6 Fakta Game Resident Evil 4 Yang Perlu Kalian Ketahui
Game Resident Evil 4

Tampilan gambar game Resident Evil $ yang beberapa waktu rilis (Foto: residentevil.com)

Satukanal.com, Nasional– Game Resident Evil 4 dalam beberapa waktu terakhir ini ramai diperbincangkan oleh para pecinta gamer. Hal tersebut karena game Resident Evil 4 secara resmi diumumkan oleh Capcom lewat video trailer perdananya.

Sebelumnya kabar dari pengembangan game atau remake dari game Resident Evil 4 ini minim informasi dari pihak developer sehingga kabar peluncurannya pun kian dianggap mitos bagi dunia gamer.

Terlepas dari hal tersebut game Resident Evil 4 ini nyatanya masih punya penggemar setia terbukti dengan dari antusias publik gamer menyambut baik dengan dirilisnya secara resmi oleh Capcom beberapa waktu lalu.

Bagi kalian yang baru mengetahui atau bahkan sudah mengikuti sejak lama pada game Resident Evil 4 ini ternyata ada banyak menyimpan fakta-fakta yang perlu kalian ketahui, dimana dalam pembuatan game tersebut membutuhkan proses produksi yang lama. Berikut kami sajikan beberapa fakta pada game Resident Evil 4  kali ini.

6 Fakta Game Resident Evil 4 yang Perlu Kalian Ketahui:

1. Game Resident Evil 4 Mulai Dibuat pada Tahun 1999

Game Resident Evil 4 ini pertama kali dirilis pada 11 Januari 2005 lewat plaform GameCube milik Nintendo, 9 kbula kemudian game ini diliris untuk plafrom PS2 pada 25 Oktober 2005. Namun ternyata fakta lainnya adalah game ini awalnya dibuat untuk PS2.

Sehingga ada anggapan bermunculan bahwa game Resident Evil 4 ini sudah direncanakan akan dibuat sebelum/sesudah Resident Evil 3: Nemesis rilis didunia.

2. Lahirnya Game Devil May Cry

Game Resident Evil 4 dari Capcom tersebut ternyata menjadi cikal bakal munculnya game Devil May Cry lantaran game yang dibuat oleh Hideki Kamiya dan timnya pada saat mengembangkan Resident Evil 4 tahap awal adalah membuat game Devil May Cry.

Baca Juga :  Link Streaming I Am Groot Resmi, Cek Selengkapnya!

Devil May Cry dibuat berdasarkan aset-aset yang telah dikumpulkan dan dibuat oleh Hideki Kamiya dan tim paa saat mengembangkan RE4, makanya game Devil May Cry tersebut juga memiliki fitur fixed camera yang merupakan salah satu ciri khas dari game Resident Evil.

3. Terkendala Proses Pembuatan Resident Evil 4

Game Resident Evil 4 ini memang mengalami kendala saat proses pengembangannya, tetapi masalah lainnya juga tidak hanya itu saja, salah satunya adalah tantangan pembuat game untuk mempertahankan elemen horror pada seri RE4 ini, mengingat ada pesaing mereka dengan game horror lainnya seperti seri Silent Hill.

Sehingga RE4 ini memiliki elemen horror halusinasi seperti dimana Leon terkena virus yang membuatnya harus mengalami halusinasi dan harus menghadapi berbagai monster selama virus itu masih ada.

4. Skrip Cerita Resident Evil Dibuat Hanya dengan 2,5 Minggu

Berdasarkan dari interview dari Newsweek, Shiji Mikami selaku pengembang bahwa dia dan timnya harus menghadapi dealine yang singkat dimana mereka menyelesaikan skrip cerita RE4 ini hanya dalam waktu 2,5 minggu saja.

Menurutnya untuk skrip cerita game setidaknya membutuhkan waktu 6 bulan, sehingga tidak heran bila pihak Capcom ingin RE4 segera rampung mengingat karena proyek tersebut sudah terlalu lama pada pengerjaan game tersebut.

Baca Juga :  Ramai #BlokirKominfo di Twitter, Warganet Gaungkan Protes Hingga Buat Meme

5. Sensor Adegan Mutilasi

Adegan kekerasan atau elemen gore pada RE4 ini memang sudah menjadi keharusan pada hame ini, tetapi ada setiap negara yang belum bisa menampilkan adegan tersebut sehingga harus disensor. Game RE4 yang harus mengalami sensor pada adegan tersebut adalah game yang dirilis untuk versi Jepang.

Dimana pihak rating game negara Jepang tersebut tidak mengizinkan suatu produk seperti game memiliki elemen adegan kekerasan seperti mutilasi atau setidaknya harus ditiadakan atau melewati sensor dari pihak penyedia game.

6. Tidak Boleh Ada Anak-anak di Resident Evil 4

Alasan pertama adalah aturan video game dimana tidak boleh adanya anak-anak yang mejadi korban kekerasan dalam bentuk apapun, baik itu dibunuh ataupun menjadi monster secara detail, hal tersebut menjadi alasan paling masuk akal.

Selain alasan diatas tersebut, ada penjelasan secara tidak langsung yang memperlihatkan ada anak-anak yang tinggal didesa terpencil yang juga diberikan virus Las Plagas seperti orang dewasa. Karena efek dari virus tersebut anak-anak tidak bisa bertahan hidup dalam waktu lama dan mengalami kematian.

Itulah beberapa fakta yang ada pada game Resident Evil 4 yang perlu kalian ketahui di tahun 2022, selain itu kalian para pencita game bisa memulai pertualangan baru pada game Resident Evil 4 yang beberapa waktu terakhir sudah dirilis pada situs resminya Resident Evil 4.

(Ali/Adinda)