Gali Bibit Atlet Unggulan, Turnamen Piala Ketua DPRD Kota Malang Resmi Digelar Hari Ini | SATUKANAL.COM

DPRD Kota Malang bersama klub sepak bola di turnamen piala ketua dprd kota malang (foto: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Turnamen Piala Ketua DPRD Kota Malang resmi digelar pada Jumat (1/7/2022) di lapangan depan Stadion Gajayana Kota Malang. Sebanyak 24 klub sepak bola Kota Malang di bawah binaan PSSI bertanding untuk dapat bermain pada trofeo bersama Bhayangkara FC dan Arema FC Junior pada Minggu (3/7/2022) nanti.

“Saya merasa bangga karena semua dengan semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga bisa bermanfaat untuk pembinaan dan pengembangan sepak bola di Kota Malang,” ujar I Made Riandiana Kartika pada Jumat (1/7/2022).

Made mengharapkan dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola u-14 ini nantinya dapat tersaring atlet-atlet berbakat sehingga dapat terbentuklah timnas Kota Malang U-14. Made juga merencanakan untuk menggelar trofeo se-Malang Raya sehingga skill atlet sepak bola di Kota Malang dapat semakin terasah.

“Kita harapkan dengan adanya turnamen ini kita saring pemain terbaik agar dapat menjadi Timnas U-14 Kota Malang. Selanjutnya kita serahkan ke PSSI untuk membina dan kami sudah sampaikan setelah ini akan buat Trofeo U-14 dengan Malang Raya,” lanjutnya.

Meskipun tidak terdapat hadiah berupa materi uang tunai, namun para klub sepak bola bermain dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan bagi tim sepak bolanya. Made juga mengungkapkan hal tersebut dilakukan guna niat para pemain murni untuk mencari pengalaman dan meningkatkan skill sepak bola untuk dapat menjadi pemain profesional.

“Hadiah kita serahkan ke panitia tapi tidak berupa materi. Nanti ada pembinaan, bola, sepatu untuk pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, top score. Dari DPRD hanya menstimulan, selanjutnya kami harapkan BUMN maupun perusahaan besar Kota Malang bisa menggelar turnamen seperti ini,” lanjutnya.

Hadiahnya kita serahkan panitia tapi yg jelas kita tidak berupa materi, nanti lebih banyak berupa pembinaan, bola, sepatu untuk pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, topnscore kita berikan sepatu. Kita harapkan mereka tidak terkontaminasi oleh materi terlebih dahulu. Kita harapkan mereka murni cari pengalaman dan skil mereka akan terasah. Ini dari kami DPRD hanya menstimulan dan selanjutnya kami harapkan BUMN2 kemudian beberap perusahaan besar kita malangbisa menggelar turnamen seperti ini.

 

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah