SATUKANAL.COM
Fitur For You Twitter
Kanal Internet BERITA Iptek

Mirip Tiktok, Fitur For You Twitter Sudah Hadir di Indonesia

Satukanal.com, Nasional– Fitur For You Twitter kini sudah bisa dicoba di Indonesia. Fitur ini ini berupa tampilan tab pada halaman utama media sosial untuk menggantikan tab home dan cuitan terbaru.

Tampilan tab ini bisa kalian jumpai ketika membuka situs Twitter lewat desktop atau laptop. Tab ‘For You’ ini muncul di halaman utama Twitter. Jadi ketika kalian membuka situs Twitter.com, beranda langsung menampilkan timeline dari tab For You secara default.

Dikutip dari The Verge, Fitur For You Twitter akan memunculkan umpan pada lini masa berbasis algoritma yang mirip dengan algoritma pada tab ‘For You Page’ di TikTok.

Dengan Fitur For You Twitter itu, pengguna akan mendapatkan berbagai macam Tweet dari orang yang diikuti secara tidak berurutan dan diselingi Tweet dari akun yang mungkin disukai pengguna.

Tab ‘For You’ Twitter juga akan memunculkan Tweet yang juga berisi video selayaknya TikTok. Sementara tab’Following’ akan memunculkan unggahan dari akun-akun yang diikuti.

Fitur For You Twitter

Sebelumnya, Twitter pada pekan lalu mengumumkan tampilan baru untuk aplikasi versi iOS pada laman utama, kini terdapat tab For You dan Following. Tab ini dihadirkan guna menggantikan tab home dan cuitan terbaru (latest).

“Mulai hari ini di iOS, geser antartab untuk melihat cuitan yang direkomendasikan ‘Untuk Anda’ (For You) atau cuitan dari akun-akun yang Anda ‘Mengikuti’ (Following),” cuit Twitter pada Rabu (11/1/2023).

Sementara untuk versi Android, Twitter mengatakan tab For You dan Following akan segera menyusul.

Saat ini, tampilan aplikasi Twitter untuk Android masih menggunakan versi lama, terdapat empat tab yaitu home, pencarian, notifikasi dan pesan.

Kanal Terkait

Satukanal.com