Final UEFA Conference League: Pertemukan AS Roma Dengan Feyenoord | SATUKANAL.COM

AS Roma vs Feyenoord akan melangsungkan final pertama diajang UEFA Confrence League kali ini Kamis, 26 Mei 2022 pukul 02.00 WIB (Foto: @europacnfleague)

Satukanal.com, Bola – Final UEFA Conference League akan mempertemukan wakil Italia AS Roma dengan tim Belanda yakni Feyenoord, kedua berhasil mencapai partai puncak setelah menang di fase semifinal melawan Liecester City serta Marseille.

Menariknya perhelatan final UEFA Conference League ini merupakan final pertama sejak kompetisi ini dibentuk sebagai kompetisi antarklub level ketiga Eropa, AS Roma vs Feyenoord menjadi final pertama pada ajang Confrence League kali ini.

Laga AS Roma vs Feyenoord akan berlangsung pada Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Diaman pertandingan bertempat di Stadion National

Bagi pelatih AS Roma Jose Mourinho ini akan menjadi peluang untuk melengkapi trofi ajang Eropa, mengingat sebelumnya Mou pernah merasakan juara Liga Champions bersama Porto, Chelsea, dan Inter Milan.

Selain itu, Mou juga pernah memenangi trofi Europa League bersama Porto dan Manchester United. Final kali ini akan menjadi ajang pembuktian sebagai pelatih paling lengkap dalam meraih piala di level Eropa.

Peluang Mou sangat terbuka untuk memenangi final kali ini, dimana pasukan Srigala Ibukota sedang dalam semangat dan optimis yang tinggi. Ditambah misi Mourinho sendiri yang akan menjadi dorongan tersendiri bagi AS Roma.

“Saya punya tanggung jawab untuk membuat edisi perdana turnamen ini menjadi kompetisi yang hebat, Conference League adalah Liga Champions kami. Ini adalah level di mana kami berada, kompetisi yang kami mainkan. Klub ini tidak pernah mencapai kesempatan ini untuk waktu yang lama,” ujar Mou dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara bagi wakil Belanda Feyenoord, final kali ini menjadi kesempatan buat mereka untuk menambah koleksi trofi Eropa, sebelumnya Feyenoord telah mengoleksi beberapa piala level Eropa.

Feyenoord setidaknya sudah pernah menjuarai satu trofi European Cup cikal bakal Liga Champions, serta dua gelar juara Piala UEFA ( Europa League), pertandingan final Confrence League disiarkan lewat live streaming pada platform digital seperti Vidio, maupun yang lainnya.

 

 

 

Pewarta: Ali Bisyri
Editor: Ubaidhillah