Film Thor Love And Thunder Resmi Tayang Di Bioskop. Bagaimana Aksinya Melawan Gorr Bersama Mighty Thor? | SATUKANAL.COM
Thor Love and Thunder

Film Thor: Love and Thunder (Foto: marvel Studio)

Satukanal.com, Nasional– Thor Love and Thunder resmi tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini (06/07/2022). Film keluaran Marvel Cinematic Universe (MCU) ini meneruskan petualangan Dewa Petir Thor setelah apa yang dia lalui di Avengers: Endgame.

Disutradarai Taika Waititi, film solo keempat Thor ini menjanjikan tontonan seru. Thor Love and Thunder masih akan dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai pemeran utama. Di samping itu, ada juga cast lain film ini, seperti Natalie Portman, Christian Bale, Tessa Thompson, dan juga bintang papan atas Hollywood lainnya.

Melalui beberapa trailer yang dipamerkan, kita dapat melihat Thor dan kerabatnya yang ia temui di film Thor Ragnarok, yakni Korg.  Termasuk Valkyrie yang kini menjabat sebagai pemimpin Asgardian yang tinggal di Bumi.

Tidak hanya itu saja, kita juga dapat melihat Guardian of the Galaxy yang beranggotakan Peter Quill alias Star-Lord, Rocket Racoon, Drax, Groot, dan masih banyak lagi. Terlepas dari semua itu, yang cukup menarik adalah kemunculan Jane Foster sebagai Mighty Thor yang juga mantan kekasih Thor.

Mereka semua akan menghadapi Gorr The God Butcher diperankan oleh Chrsitian Bale, yang diceritakan akan menghabisi para dewa di galaksi.  Lantas, bagaimana kisah Thor usai terakhir kemunculannya di Avengers: End Game? Berikut sinopsis Thor: Love and Thunder.

Sinopsis Thor Love and Thunder

Dalam film Thor Love and Thunder ini menceritakan Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth melakukan pencarian kedamaian batin. Peristiwa Ragnarok (2017) dan Endgame (2019), Thor (Chris Hemsworth) kini memilih untuk menepi dari urusan politik dan pemerintahan bangsanya, Asgard.

Kepemimpinan Asgard kini dilimpahkan kepada King Valkyrie (Tessa Thompson). Bangsa Asgard yang tersisa juga dipindahkan ke pulau baru dan diberi New Asgard. Thor pun banyak menghabiskan waktu untuk memulihkan diri dari serangkaian peristiwa tragis yang dia hadapi.

Baca Juga :  3 Link Baca One Punch Man 168, Bagaimana Kelanjutan Pertarungan Saitama vs Garou?

Sayangnya, usaha itu terganggu dengan kehadiran pembunuh antar galaksi bernama Gorr the God Butcher (Christian Bale). Gorr the God Butcher merupakan makhluk alien yang menyimpan dendam kepada para dewa. Ia berambisi menjelajahi seluruh alam semesta untuk menumpas seluruh dewa.

Gorr the God Butcher ini menyebabkan para dewa punah. Thor pun meminta bantuan King Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Watiti) dan mantan pacaranya, Jane Foster (Natalie Portman).

Di film ini, Jane berubah menjadi Mighty Thor, pemegang palu keramat Asgard, Mjolnir. Jane pun masih belum berubah. Dia masih menjadi cewek yang bersemangat untuk melakukan penelitian astrofisika meski pun menderita kanker.

Jane tidak memberitahu banyak orang tentang penyakit yang dia derita ini. Namun, karena telah mencapai stadium 4, tidak banyak yang bisa dilakukan. Sampai kepergiannya ke New Asgard mengubah nasibnya. Jane menemukan semangat baru untuk hidup.

Adapun Jane Foster dalam film ini akan hadir dalam sosok Mighty Thor menggunakan palu ajaib Mjolnir menggunakan Stormbreaker dalam dua film Avengers, yaitu Infinity War dan Endgame. Kemunculan Mighty Thor ini bersamaan dengan kisah dirinya bergabung dengan Thor dalam sebuah tim untuk melindungi Bumi.

Selain itu, para pemeran Guardians of the Galaxy juga bakal muncul dalam Thor: Love and Thunder. Sekuel ini juga menampilkan Russel Crowe sebagai Zeus, karakter terbaru yang bakal debut di MCU.

Petualangan mereka pun akan berlanjut ke petualangan kosmik yang mengerikan untuk mengungkap misteri pembalasan Gorr the God Butcher dan menghentikannya sebelum itu terlambat.

Baca Juga :  Saksikan Film Knock Knock di Bioskop Trans TV Nanti Malam, Ketika Selingkuh Berujung Teror

Lagu Guns N Roses di film Thor Love and Thunder ini

Durasi film Thor Love and Thunder lumayan pendek, 1 jam 59 menit atau 119 menit. Melansir dari Cnet, film ini pun terkesan tidak bertele-tele.

Sejak awal, film ini tidak membuang-buang waktu dengan memperkenalkan Gorr, mengisahkan tentang Thor, dan juga Jane, serta apa yang terjadi di New Asgard tanpa terlalu banyak gimmick.

Film ini pas dengan durasinya karena tidak terasa terlalu pendek atau panjang. Terlebih, muatan film ini cukup padat. Meski didominasi unsur komedi, di dalamnya ada emosi yang mungkin tidak disangka penonton.

Film Thor Love and Thunder ini jugamenampilkan banyak adegan dramatis. Dengan vibrasi Thor Ragnarok yang masih terasa, film ini dengan baik mencampurkan komedi, aksi, dan unsur gelap menjadi tontonan superhero yang sedikit berbeda dari sejawatnya.

Salah satu yang menarik di film ini adalah Guns N Roses. Dengan pertimbangan tertentu, Taika menggunakan sekitar 4 lagu Guns N Roses dari album Appetite for Destruction dan Use Your Illusion I untuk mengiringi film ini.

Riff gitar Slash dengan lengkingan suara Axl yang ikonik menciptakan suasana yang bising tapi mengasyikkan di film ini. Para penggemar Guns N Roses bisa secara tidak sadar akan bernyanyi begitu mendengar intro lagu-lagu ini.

Kehadiran Guns N Roses di film ini sudah diindikasikan sejak trailer pertama film itu diluncurkan. Lagu Sweet Child O’Mine dipilih sebagai lagu tema. Alasannya ternyata agar terkesan bittersweet dan dramatis.

Penasaran dengan cerita film Thor Love and Thunder ini? Film ini udah bisa disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia, Rabu (6/7/2022). Jangan lupa, patuhi protokol kesehatan selama menonton film ini. Selamat menyaksikan!

 

(Adinda)