Usung Genre Horor Fantasi, Film Kuntilanak 3 Resmi Tayang Di Bioskop Hari Ini | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Kuntilanak 3

Film Kuntilanak 3 (Foto: Imdb.com)

Satukanal.com, Nasional– Film Kuntilanak 3 bisa mulai disaksikan di bioskop pada hari ini Sabtu (30/04/2022). Film produksi MVP Pictures ini punya genre yang menarik yakni horor fantasi.

Film Kuntilanak 3 disutradari oleh Rizal Mantovani. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Alim Sudio. Adapun sejumlah pemain kenamaan tanah air yang mengisi film ini, seperti Nicole Rossi, Adlu Fahrezu, Ciara Nadine Brosnan, Sara Wijayanto dan lain-lain.

Film Kuntilanak 3 sendiri merupakan prekuel dari film Kuntilanak 1 dan 2 yang telah tayang di bioskop pada 2018 dan 2019 lalu. Meski begitu, lantaran film ini punya genre horor dan fantasi maka film ini pun disebut berbeda dari dua film sebelumnya.

Trailer film ini pertama kali rilis pada tanggal 31 Maret 2022 melalui akun YouTube milik MVP Pictures ID. Lantas, bagaimana kisah dari film yang prekuel sebelumnya banyak dibicarakan oleh orang kala itu?

Baca Juga :  Ramai di Media Sosial, Cerita KKN di Desa Penari Versi Kepala Desa Rowo Bayu Banyuwangi

Sinopsis Film Kuntilanak 3

Kisahnya akan diawali dengan kepulangan Geng Kuntilanak yang telah berhasil mengalahkan kuntilanak.

Sayangnya, Dinda yang diperankan oleh Nicole Rossi sebagai salah satu anggotanya merasa aneh dalam menjalani kehidupan layaknya bocah normal lainnya. Bahka, ia pun sempat mengalami pembullyan dari anak-anak lainnya.

Film ini mengisahkan tentang sosok Dinda, seorang anak perempuan yang dianggap aneh oleh anak-anak desa lantaran memiliki kekuatan yang tanpa sengaja melukai Panji diperankan oleh Adlu Fahreza dan Ambar yang diperankan oleh Ciara Brosnan.

Ia pun merasa menyesal dan meminta kepada Bibi Donna, diperankan oleh Nena Rosier untuk mendaftarkan dirinya ke Sekolah mata Hari. Alasannya tak lain karena ia belajar bagaimana mengendalikan kekuatannya tersebut.

Baca Juga :  Sinopsis Firestarter dan Beberapa Fakta Film yang Jarang Diketahui

Dinda dan Tante Donna disambut oleh kepala sekolah Baskara (Wafda Saifan) dan petugas administrasi Stephanie (Irish Hutasoit) setibanya di sekolah tersebut.

Dinda pun mulai belajar di bawah bimbingan guru-guru seperti Adella (Nafa Urbach), Mr. Bejo (Amink), Bonang (Emmie Lemmu) dan Baskara. Akan tetapi, Baskara sepertinya mulai merasakan aura yang berbeda pada sekolah semenjak kehadiran Dinda di sana.

Baskara kemudian melaporkan perihal ini kepada Eyang Sukma (Sara Wijayanto), sosok pendiri sekolah itu yang tinggal di tempat tersembunyi dan tidak terlihat dari para siswa.

Semenjak itu, Baskara bahkan mulai merasa dihantui oleh sosok kuntilanak. Di saat yang bersamaan juga banyak murid lain yang mulai diserang dan diserap kekuatannya hingga mati. (adinda)