Jadwal FIFA Match Day: Indonesia Vs Bangladesh, Kembalinya Stefano Lilipaly Di Skuad Garuda | SATUKANAL.COM
Indonesia vs Bangladesh

Stefano Lilipaly saat menjalani sesi latihan bersama timnas Indonesia (Foto: IG @pssi)

Satukanal.com, Nasional — Jadwal FIFA Match Day: Indonesia vs Bangladesh. Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba pada FIFA Match Day melawan Bangladesh. Skuat asuhan Shin Tae-Yong tersebut pun sejak hari kemarin sudah melakukan pemusatan latihan di Bandung.

Laga Indonesia vs Bangladesh ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Rabu (01/06/2022) malam WIB besok pada 20.30 WIB.

Sebelumnya Shin Tae-Yong sudah memanggil setidaknya 29 pemain timnas Indonesia untuk melakukan persiapan menghadapi Bangladesh, nama-nama seperti M. Irianto, Ricky Kambuaya, serta Stefano Lilipaly yang kembali masuk skuad timnas Indonesia.

Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong Memanggil Lilipaly

Pelatih asal Korsel tersebut memanggil kembali Lilipaly untuk pertandingan melawan Bangladesh. Setidaknya pemain Borneo FC tersebut terakhir kali bermain untuk timnas Indonesia Oktober 2019.

Baca Juga :  Link Download Logo HUT RI ke-77, Simak juga Pedoman Penggunaannya!

Lilipaly terakhir kali membela timnas Indonesia pada pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 melawan Veitnam dengan mengalami kekalahan 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali beberapa waktu yang lalu.

Selain Stefano Lilipaly, nama Pratama Arhan juga kembali bisa tampil di skuat Garuda setelah sebelumnya bermain untuk Tokyo Verdy di Liga Kasta kedua Jepang. Pratama Arhan menjadi andalan Shin Tae-Yong di posisi fullback kiri saat Indonesia membangun serangan maupun bertahan.

Head to head Indonesia vs Bangladesh setidaknya kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak enam kali, dimana timnas Indonesia berhasil menang empat kali, sekali imbang, dan sekali mengalami kekalahan.

Baca Juga :  5 Ide Hiasan 17 agustus Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun Ini

Pertandingan melawan Bangladesh ini dipersiapkan oleh Shin Tae-Yong untuk menyambut ajang kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang, dimana timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Indonesia terakhir kali menang atas Bangladesh pada 13 November 2008 dengan skor 2-0 saat uji coba internasional berkat gol dari pemain timnas Firman Utina dan Talaohu Abdul Musafri. Aksi Stefano Lilipaly dkk bisa anda saksikan di siaran langsung tangan tv Indosiar atau platform digital berlangganan seperti Vidio.com. (ali/adinda)