Heboh Fenomena Waterspout Di Bali, BMKG Himbau Nelayan Menjauh | SATUKANAL.COM
Waterspout

Fenomena Waterspoud di Bali (Foto: Tangkapan Layar)

Satukanal.com, Nasional– Fenomena waterspout muncul di Pantai Sanur, Bali, Kamis (26/5/2022) siang. Angin puting beliung di tengah laut itu sempat membuat heboh wisatawan.

Kejadian alam itu sempat direkam warga dan dibagikan ke media sosial sehingga menjadi viral. “Fenomena waterspout terlihat dari pantai Sanur,” tulis sejumlah akun Instagram.

Fenomena tersebut viral di media sosial pada Kamis, (26/5/2022) siang. Dalam video tersebut, tampak terlihat sebuah angin kencang yang berputar dan menjulang tinggi di tengah lautan yang atasnya terdapat gumpalan awan hitam.

Baca Juga :  Siapakah Kang The Conqueror, Sosok jahat yang Disebut Bakal Muncul di Ant-Mant 3?

Kemudian dalam video itu juga tampak terdapat pemancing di sekitar lokasi. Beberapa kapal cepat (speedboat) beserta kapal tradisional atau jukung nelayan berada tidak jauh dari lokasi waterspout.

Sejumlah warganet pun menceritakan fenomena waterspout tersebut. Saat itu, langit di seputaran Pantai Sanur diselimuti mendung hitam pekat.

Dalam video yang beredar di media sosial, titik waterspout berada di tengah laut. Karena jaraknya cukup jauh, aktivitas di pantai Sanur tetap berjalan normal.

Para wisatawan pun tetap beraktivitas di pantai, seperti berenang, bermain kano dan memancing. Mereka bahkan mengabadikan fenomena langka itu dengan kamera handphone.

Baca Juga :  Link Streaming I Am Groot Resmi, Cek Selengkapnya!

Terkait fenomena tersebut, Kordinator bidang data dan informasi BMKG Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya mengatakan, dari hasil pencitraan satelit, fenomena waterspout di pantai Sanur terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Hal itu berdasarkan munculnya awan cumulonimbus yang berdampak pada munculnya fenomena cuaca ekstrem, salah satunya waterspout.

“Masyarakat tidak perlu panik asal tidak berada terlau dekat dengan waterspout. Nelayan yang sedang melaut diminta menjauh,” ujarnya. (adinda)