Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri resmi merekrut pemain syarat pengalaman Fandry Imbiri. Pemain asal Papua ini dihadirkan guna menambah kekuatan di lini pertahanan Macan Putih digelaran kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca, mengatakan Pemain kelahiran Jayapura, 5 April 1991 ini diplot untuk mengisi 1 slot posisi pertahanan skuad Macan Putih. Teknik yang dimiliki Fandry untuk membantu membangun serangan dari belakang.

Sesuai dengan gaya bermain Persik Kediri, Dikatakan Fandry akan menguatkan penguasaan bola serta aliran bola dari pemain bertahan.

Baca Juga :  Stadion Brawijaya Berbenah, Fokus Mengurangi Tanah Bergelombang di Lapangan 

“Memang kita masih butuh dan ada 1 slot lagi untuk posisi bek tengah. Sejak awal kita mencari pemain yang berpengalaman di Liga 1 dan pilihannya jatuh ke Fandry Imbiri,” kata Roca.

Juru taktik asal Chile Javier Roca, juga menyebut agretivitas, postur badan serta pengalaman Fandry cukup konsisten bermain di level tertinggi sepakbola nasional. Sejumlah klub pernah dibelanya seperti Persebaya, Madura United, dan PSS Sleman.

Baca Juga :  Persik Kediri Soroti 2 Pemain Berlabel Timnas Milik Persikabo 1973 di Laga Perdana Piala Presiden

Hal tersebut yang menjadi pertimbangan Roca pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Fandry Imbiri, pemain yang musim lalu bermain untuk Madura United.

“Hadirnya Fandry akan melengkapi komposisi pemain kita yang sudah cukup komplet di lini belakang. Kami tinggal menunggu Vava Mario dan Danny Saputra yang sudah dalam tahap proses pemulihan cedera,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah