SATUKANAL.COM
Fabio Quartararo setelah menang balapan pada MotoGP Jerman (Foto: speedweek.com)
BERITA Kanal Sport Internasional

Fabio Quartararo Perpanjang Keunggulan di MotoGP Jerman

Satukanal.com, Olahraga – Pembalap asal Prancis Fabio Quartararo berhasil memenangkan sesi balapan MotoGP Jerman pada Minggu, (19/6/2022) pukul 19.30 WIB. Dengan kemenangan fenomenal saat balapan Fabio menunjukkan performa terbaiknya.

Juara Dunia MotoGP tersebut sebenarnya sedang mengalami flu dan batuk di Sachsenring lantaran kondisi panas yang mencapai 35 derajat, sementara para pembalap harus melewati balapan hinggan 30 lap pada MotoGP Jerman kali ini.

Lintasan pada Sachsenring dikenal dengan lintasan pendek hanya sekitar 3.6 km namum memiliki tikungan yang banyak baik ke kiri maupun kekanan, secara fisik hal tersebut akan jelas mempengaruhi kondisi pembalap dan ketahanan tubuh pembalap.

Fabio berbicara usai balapan bahwa dirinya merasa sedikit sakit jelang balapan, tetapi hal itu bisa diatasi dan ia pun mengutarakan bahwa yang lebih penting adalah bagaimana ia bisa mengakhiri akhir pekannya dengan sebaik mungkin.
“Saya sangat konsisten dalam balapan, dengan melihat jarak saya dengan Johan Zarco. Memenangkan balapan dengan keunggulan ini merupakan pencapaian dan langkah maju lainnya,” ucap pembalap 23 tahun tersebut.

Selain itu Fabio juga menyampaikan alasan pemilihan bannya yang beda dari pada pembalap lainnya untuk lintasan yang cenderung kering dan panas tersebut, bahwa teknisinya dari Michelin sempat mendatangi dan mengatakan baha hanya dua pembalap yang memilih level meduim.

Diketahui Fabio saat balapan menggunakan pilhan ban dengan memakai Hard Medium “Itu adalah pilihan yang baik tetapi saya mengharapkan lebih sedikit kehausan. Saya sangat yakin ban belakang medium akan menjadi pilihan tepat, saya masih sangat senang,” tutur Fabio.

Dengan hasil balapan tersebut fabio Quartararo semakin nyaman memimpin klasemen balapan, ia unggul 32 poin dari pesaing terdekatnya yaitu pembalap dari tim pabrikan Aprilia Aleix Espargaro yang juga gagal naik podium setelah mendapat persaingan dari Jack Miller untuk perebutan posisi tiga.

Diakhir Fabio juga menepis untuk berbicar lebih jauh soal keunggulannya, ia langsung menipisnya dengan mengatakan bahwa pihaknya hanya fokus berjuang untuk menang pada setiap balapan. MotoGP Jerman cukup mendapat antusias dari penggemar motor balapan dimana MotoGP Jerman mencatat 232.202 selama perhelatan pada akhir pekan.

 

 

Pewarta: Ali Bisyri 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait

Satukanal.com