Egy Maulana Vikri Resmi Mundur Setelah FK Senica Gagal Dapatkan Lesensi Klub Profesional | SATUKANAL.COM
Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri saat bermain untuk FK Senica diajang Liga Slovakia musim 2021/2022 (Foto: IG @egymaulanavikri)

Satukanal.com, Internasional– Egy Maulana Vikri yang merupakan pemain Indonesia yang berkarir di Eropa sekarang sudah resmi dari klubnya yakni FK Senica. Egy membela FK Senica di kasta tertinggi Liga Slovakia dari musim 2021/2022. Kabar resminya Egy mundur dari klub asal Kota Senica tersebut dating dari agennya Dusan Bogdanivic.

Dilansir CNNIndonesia agen Egy Maulana tersebut menyampaikan bahwa FK Senica mengalami krisis keuangan sehingga membuat mereka kesulitan untuk mengatasi gaji pemain, sehingga klub tersebut gagal mendapatkan lesensi sebagai klub professional dan tidak berhak untuk bermain di kasta tertinggi Liga Slovakia.

“Egy sudah bukan pemain Senica lagi. Kami sudah putus kontrak satu bulan yang lalu,” kata Dusan selaku agen dari pemain Egy Maulana Vikri, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga :  Link Streaming AFF U-16, Babak Semifinal Indonesia Vs Myanmar

Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) tidak mengeluarkan lesensi FK Senica untuk bisa berkompetisi diajang kasta tertinggi Liga Slovakia dan kompetisi antarklub Eropa pada musim 2022/2023 mendatang. Dusan menambahkan badan lesensi telah mengambil keputusan soal lesensi klub FK Senica kemarin pada Jumaat, 27 Mei 2022.

Alasan asosiasi sepak bola Slovakia tidak memberikan lesensi pada Klub FK Senica sebagai klub professional adalah soal stadion dan masalah finansial yang menjadi alasan utama FK Senica semakin terpuruk.

Meski sudah beredar informasi mundurnya Egy Maulana dari FK Senica belum ada tanggapan yang dikeluarkan oleh Egy Maulana Vikri selaku pemain FK Senica, serta keberlangsungan karir pemain timnas Indonesia di Eropa ini kembali menjadi misteri.

Baca Juga :  Timnas Indonesia vs Myanmar Akan Berlaga di Semifinal AFF U-16 2022 Malam Ini, Begini Prediksinya!

Dalam situs resmi SFZ Futbalsfz.sk menyatakan pihak FK Senica sempat mengajukan bandingan dalam batas waktu yang ditentukan dan menyerahkan dokumen yang menjadi bahan untuk dinilai oleh koite banding yang merupakan bagian dari prosedur lesensi.

Hasilnya pihak asosiasi tetap tidak mengeluarkan lesensi untuk klub FK Senica dengan alasan karena belum bisa memenuhi persyaratan infrastruktur dan finansial internal klub. Maka badan lesensi memutuskan dengan menegakkan keputusan tingkat pertama dan tetap tidak memberikan lesensi klub FK Senica untuk memulai kompetisi LIga Slovakia dan klub UEFA musim 2022/2023. (ali/adinda)