5 Kegiatan Di Hari Senin Pagi Agar Tetap Produktif, Berikut Pilihannya | SATUKANAL.COM
Hari Senin

Ilustrasi kegiatan berlari yang juga dapat dilakukan saat Senin pagi (Foto: bukareview.bukalapak.com)

Satukanal.com, Nasional— Bagi kalangan banyak orang hari Senin menjadi hari yang paling dirasakan sibuk dan banyak menyita tenaga maupun pikiran, hal itu lumrah terjadi setelah sebelumnya melewati weekend.

Bagi masyarakat Indonesia khususnya, hari Senin menjadi hari paling sibuk bagi setiap lapisan masyarakat dengan berbagai tugas dan aktifitas yang menjadi pilihannya.

Tetapi tenang saja, hari Senin sebenarnya sama dengan hari-hari yang lain, tetapi jika kalian masih merasakan hari Senin menjadi hari yang paling berat, ada beberapa aktifitas pagi yang dapat kalian lakukan untuk menjaga mood tetap bagus dan tetap bisa produktif.

Pilihan aktifitas tersebut disinyalir dapat memberikan sinyal positif sebelum kalian menjalani hari Senin dengan berbagai aktifitas. Berikut lima kegiatan di hari Senin pagi agar tetap produktif:

1. Melakukan gerakan kecil

Biasanya setiap bangun tidur orang akan lebih suka bermalas-malasan di tempat tidur selama mungkin. Untuk itu cobalah lakukan gerakan kecil seperti pemanasan sebelum melakukan kegiatan di pagi hari. Ternyata hanya dari gerakan kecil akan membawa Anda lebih bersemangat dan menjadikan diri semakin produktif.

Baca Juga :  Sinyal Penting Indonesia Pindah Federasi, Berikut 3 Negara Pernah Pindah Federasi Sepak Bola

2. Melakukan Meditasi

Jika dirasa tubuh membutuhkan sesuatu yang menenangkan hati, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba untuk melakukan kegiatan meditasi. Kegiatan yang satu ini dapat Anda lakukan ketika bangun tidur atau setelah melakukan beberapa aktivitas sebelum ke tempat kerja. Lakukanlah sejenak seperti di taman belakang rumah atau hanya di kamar.

3. Mengkonsumsi Sayuran

Tidak banyak orang yang menyukai sayuran hijau, padahal jika Anda mencoba untuk mengkonsumsi semua jenis sayuran kebutuhan vitamin akan terpenuhi. Cobalah untuk mengkonsumsi beberapa jenis sayuran untuk menstabilkan kondisi tubuh kalian serta beberapa hormon yang ada dalam tubuh. Untuk itu jika kalian menginginkan hari senin menjadi produktif, cobalah untuk mengkonsumsi sayuran.

4. Menonaktifkan Aktivitas Gadget

Gadget memang tidak dapat jauh dari yang namanya gengaman tangan seseorang, tapi tahukan Anda bahwa terlalu sering menggunakan gadget akan berdampak buruk pada sistem metabolisme tubuh. Terutama pada bagian mata, untuk itu cobalah tidak memegang gadget saat Anda bangun tidur.

Baca Juga :  Bisa Timbulkan Kecacatan, Kenali Gejala Kusta Berikut Ini

5. Menghabiskan waktu sesaat bersama keluarga

Tidak ada salahnya untuk sekedar berkumpul dengan keluarga di meja makan atau di ruang keluarga sebelum memulai aktivitas di luar rumah. Terutama bagi mereka yang telah memiliki buah hati, untuk hal yang satu ini sangatlah disarankan. Energi yang diberikan oleh anak-anak akan berdampak  jauh lebih besar untuk Anda yang menginkan hari senin yang produktif.

Itulah 5 kegiatan pagi yang bisa kalian coba, untuk menyambut hari senin yang lebih produktif lagi. Jika Anda tidak dapat melakukan semua kegiatan tersebut, pilihlah yang dapat dilakukan pagi hari sebelum beraktivitas.

 

(ali/adinda)