SATUKANAL.COM
Jack Miller
Jack Miller saat bersama tim Ducati Racing pada balapan MotoGP Catalunya beberapa waktu lalu (Foto: IG @ducaticorse)
BERITA Kanal Sport Internasional Sport

Ducati Ucapkan Selamat Tinggal Pada Jack Miller Usai Pindah ke Red Bull KTM

Satukanal.com – Kiprah Jack Miller bersama Ducati harus berakhir setelah lima tahun menghabiskan waktu bersama di perhelatan MotoGP.

Pembalap asal Australia tersebut menandatangani kontrak dua tahun bersama Reb Bull KTM Factory untuk balapan musim 2023 dan 2024.

Jack Miller dalam periode bersama Pramac Racing dan Ducati Lenovo setidaknya sudah 16 kali naik podium, dua di antaranya berada di posisi teratas.

Ucapan selamat tinggal tersebut disampaikan oleh Luigi Dall’Igna, selaku General Manager Ducati Corse yang berbasis di Bologna Italia tersebut.

Selain itu, Miller juga memainkan peran integral dalam membantu Ducati merebut mahkota Kejuaraan Dunia Konstruktor pada tahun 2020 dan 2021, dan gelar tim terbaik di MotoGP™ pada tahun 2021.

Dilansir motogp.com, Luigi Dall’Igna menyampaikan pihaknya telah menghabiskan lima musim yang indah, dan telah mencapai tujuan yang signifikan bagi timnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama Ducati, Tim Lenovo Ducati, dan semua mitra kami selama lima tahun ini dihabiskan bersama dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan!” ucap Luigi.

Jack Miller selaku pembalap juga turut menyampaikan beberapa perasaannya, dengan mengorek masa-masa selama lima tahun bersama tim Pramac Racing dan Ducati.

“Ini adalah lima tahun yang sangat penting bagi saya: bersama dengan Ducati, saya telah meraih beberapa podium, termasuk dua kemenangan yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujar Jack Miller.

“Bersama dengan Tim Balap Pramac dan Tim Lenovo Ducati, saya telah banyak berkembang sebagai pembalap dan tahun demi tahun, saya selalu merasa seperti versi terbaik dari diri saya,” lanjut dia.

Dalam pikiran Jack Miller, ia hanya akan fokus pada sisa balapan yang menyisakan 11 sesi pada MotoGP 2022.

Tampaknya dalam sisa balapan tersebut Miller dan Ducati ingin menjadikannya sebagai perpisahan yang tak terlupakan.

CC: Ali Bisri
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com