Dua Pemain Bali United Resmi Dipinjamkan Persik Kediri | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
Web-05b9389a

Satukanal.com, Kediri – Dua pemain Bali United, Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi resmi dipinjamkan Persik Kediri. Kedua pemain ini diyakini mampu berkontribusi sampai akhir musim Liga 1 mendatang.

General Manager Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, Taufiq akan mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Sementara Fahmi berposisi sebagai penyerang sayap di skuat Macan Putih.

Kedua pemain tersebut sudah bergabung latihan dengan Persik yang saat ini berlatih di Pulau Dewata Bali.

“Kami tahu kualitas Taufiq dan Fahmi. Kami yakin, mereka akan memberikan kontribusi untuk Persik di seri 4 dan 5,” kata Syarif, Rabu (22/12/2021).

Dia mengungkapkan Persik Kediri telah mencapai kata sepakat dengan Bali United perihal peminjaman pemain. Tetapi, saat laga Bali United melawan Persebaya di pekan 17 pada 5 Januari 2022, mereka masih memperkuat tim asuhan Stefano Cugurra itu.

Baca Juga :  Persik Kediri Resmi Datangkan Arsyad Yusgiantoro, Eks Penyerang PSS Sleman

“Laga Bali United versus Persebaya sebenarnya adalah pertandingan tunda di seri 3. Jadi, klub belum boleh menggunakan pemain baru. Sehingga, Taufiq dan Fahmi masih diizinkan membela Bali United. Setelah laga itu, keduanya akan memperkuat Persik,” jelas Syarif.

Untuk proses adaptasi, Syarif menyampaikan, Taufiq dan Fahmi sudah bergabung latihan dengan Antoni Putro Nugroho dkk di Bali. Harapannya, kedua pemain bisa segera menyatu dengan tim dan membantu Persik di putaran kedua.

Diketahui sebelumnya, Syarif menegaskan jika empat pemain tersebut sudah deal dengan manajemen. Mereka hanya perlu mengurus kebutuhan administrasi serta menjalani pemeriksaan medis.

Baca Juga :  Cetak Gol Debut Buat Timnas Indonesia U-23, Bintang Persik M Ridwan: Ini untuk Kedua Orang Tua dan Suporter

Seiring 2 pemain Bali United dipinjamkan, maka masih sejumlah 2 lagi hendak menambah amunisi Skuat Macan Putih. “Ya kami saat ini sedang finalisasi dengan sejumlah pemain, nanti segera kami umumkan. Dan kemungkinan besar mereka segera menyusul ke Bali,” ujarnya.

Dua hari lalu 25 Pemain Persik Kediri telah bertolak menuju ke Bali. Di sana diperkirakan mereka akan tinggal selama 3 bulan. Ada 17 pertandingan yang harus mereka lakoni di putaran ke-2 , seri 4 dan seri 5.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah