Dream Theater Akan Konser Di Stadion Manahan Solo. Berapa Harga Tiketnya? | SATUKANAL.COM
Dream Theater

Dream Theater (Foto: Website Dream Theater )

Satukanal.com, Nasional– Dream Theater dipastikan akan konser di Stadion Manahan, Solo, pada 10 Agustus 2022 yang sekaligus menjadi pembuka rangkaian Top of The World Tour di Asia.

Menurut laman resmi Dream Theater, setelah tampil di Solo, grup progressive metal tersebut akan manggung di Makuhari Messe Event Hall, Chiba, Jepang, pada 14 Agustus 2022.

Setelah dari Jepang, mereka akan ke Brazil untuk konser pada 31 Agustus dan 2 September, Argentina pada 7 September, dan Chile pada 10 September.

Pada laman Instagram, Dream Theater juga sudah mengumumkan mereka “senang” mengumumkan kembali ke Indonesia. “Kami senang mengumumkan kembali ke Indonesia pada 10 Agustus 2022 yang pasti akan jadi pertunjukan epik di Stadion Manahan!” tulisnya dalam unggahan Rabu (29/6/2022).

Sebelumnya, jumpa pers konser band tersebut telah selesai diselenggarakan pada Rabu (29/06/2022). Jumpa pers tersebut dihadiri oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :  Film One Piece Red Akan Tayang di Indonesia September 2022, Simak Ulasan Sinopsisnya!

Dalam jumpa pers tersebut, Gibran menyebut bahwa pertunjukan ini dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

“Kami sambut baik terutama event internasional yang ada di Solo. Ini juga untuk mengobati kangen terutama anak muda di Solo yang mencintai musik keras. Kemarin (beberapa waktu lalu) sebetulnya sudah ada Rock in Solo tapi kan masih terbatas,” kata Gibran dalam jumpa pers dikutip dari suara.com.

Meskipun memberi dukungan dengan adanya konser tersebut, Gibran selaku Walikota tetap berpesan agar penyelenggara acara bisa menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan

Pihak penyelenggara menyebut mereka menyediakan 10 ribu tiket untuk konser Top of the World Tour di Solo. Hanya saja, sebagian tiket tersebut dialokasikan sebagai pengganti tiket konser  band ini di Jakarta yang batal pada 2020.

Baca Juga :  Black Panther 2 Wakanda Forever Bakal Tayang Akhir 2022 Ini, Simak Sinopsis dan Pemerannya!

Seperti diketahui,  band dengan genre musik progressive metal asal Amerika Serikat ini dijadwalkan mentas di Jakarta sebagai bagian dari Distance Over Time Tour pada 2020. Namun tur itu batal karena pandemi Covid-19.

Adapun konser yang akan dilaksanakan di Solo ini merupakan pembuka konser perdana untuk tur Asia. Tur tersebut merupakan bagian dari Top of The World Tour yang dimulai sejak bulan Februari lalu.

Tiket untuk konser Top of The World Tour Dream Theater di Solo mulai bisa dibeli pada 1 Juli 2022 secara online. Untuk kategori Festival A dibanderol seharga Rp1 juta, kategori Festival B seharga Rp750 ribu. Untuk pembelian di lokasi alias on the spot, harga tiket Festival A akan dipatok Rp1,5 juta dan Festival B sebesar Rp1 juta.

 

(Adinda)