Benarkan Sosok Dr Vegapunk Asli Akan Terungkap Di One Piece 1061? | SATUKANAL.COM
Dr Vegapunk

Kehadiran Dr Vegapunk yang misterius di belakang Bartholomew Kuma. (Foto: Wikipedia)

Satukanal.com, Nasional Sosok Dr Vegapunk tentu sudah tidak asing di telinga para penggemar One Piece. Selama ini, ia dikenal sebagai ilmuwan hebat tanpa mengetahui wujudnya.

Nah, dalam poiler terbaru One Piece 1061 akan diungkap sosok Dr Vegapunk yang sepanjang episode One Piece menjadi misteri. Seperti diketahui, karya-karya Vegapunk berpengaruh terhadap kisah One Piece.

Tentang Dr Vegapunk

Bahkan, Dr Vegapunk menjadi orang yang menciptakan SSG atau Special Science Group yang merupakan satu baru di Angkatan Laut yang sangat kuat. Saking kuatnya, hingga Shichibukai pun tak lagi dibutuhkan.

Adapun SSG ditampilkan dalam bentuk cyborg yang mirip dengan Pacifista namun terlihat lebih canggih dan tangguh. Kemunculan  Dr Vegapunk sebenarnya sudah diprediksi di spoiler sebelumnya. Sayangnya, saat chapter 1060, sosoknya ternyata tak juga muncul.

Kini dalam spoiler 1061, ia diprediksi akan muncul. Hal ini diduga lantaran Eiichiro Oda sendiri menampilkan sosok ilmuwan hebat ini di spoiler One Piece 1061. Dalam spoiler tersebut, tampak bahwa Nami menyatakan bahwa kru Topi Jerami telah memasuki sebuah wilayah pulau setelah menghadapi cuaca ekstrem.

Wilayah pulau tersebut adalah Pulau Masa Depan atau Future Island. Pulau yang dimiliki oleh Dr Vegapunk itu berada di dekat dengan pangkalan Angkatan Laut. Untuk beberapa alasan, Luffy, Chopper, Jinbei, dan Bonney dipisahkan dari Kru. Namun, Zoro dan Jinbei membentuk tim untuk mencari mereka.

di akhir bab muncul seorang gadis yang belum pernah diketahui sebelumnya. Menariknya, gadis tersebut mengaku sebagai Dr Vegapunk yang dicari selama ini.

Pengakuan tersebut tentu mengejutkan karena selama ini, penggemar One Piece menganggap Dr Vegapunk adalah seorang ilmuwan tua yang berjenis kelamin lelaki.

Sayangnya, tidak ada spoiler atau bocoran lebih lanjut mengenai kemunculan gadis tersebut, sehingga para penggemar hanya bisa menduga-duga apakah gadis itu benar-benar Dr Vegapunk atau hanya bualan belaka.

Berikut ini Brief spoiler One Piece 1061 full yang telah terkonfirmasi:

  • Bajak Laut Topi Jerami berlayar ke pulau kepala telur (Egg Head Island), milik Vegapunk.
  • Pangkalan Angkatan Laut yang terletak di dekat pulau, anak-anak Punk Hazard, Tashigi dan beberapa anggota SWORD ada di sana (Egg Head Island).
  • Helmeppo ingin meminjam Seraphim dari Vegapunk untuk menyelamatkan Coby.
  • Luffy, Jinbe, Chopper dan Bonney terpisah dari yang lain.
  • di akhir bab seorang gadis muncul dan mengaku sebagai Vegapunk.
  • Istirahat Minggu Depan.

Begitulah informasi One Piece 1061. Saksikan rilis manga One Piece 1061 mulai Jumat 23 September 2022.

 

(Adin)

Advertisements