Ditargetkan Selesai Tahun Ini, Anggaran Rp 3 Miliar Disiapkan Untuk Pembangunan Taman Kehati Kota Blitar | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
840BB321-7391-4C82-8E9B-0FE3CBDDBFF5-93d259a1

Pembangunan Taman Kehati Kota Blitar (Bahtiar)

Satukanal.com, Blitar – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar menggelontorkan anggaran Rp3 miliar untuk pembangunan Taman Kehati di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Alokasi anggaran tersebut untuk melanjutkan pembangunan tahap 2 Taman Kehati tahun ini.

Sedangkan pada pembangunan tahap satu tahun lalu (2021), DLH mengalokasikan anggaran sekitar Rp2,9 miliar.

“Tahun ini kami lakukan pembangunan tahap dua dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar, sedangkan untuk pembangunan tahap satu sudah selsai,” kata Kepala DLH Kota Blitar, Yayuk Indihartati, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :  Antusias Warga Masih Tinggi, Polres Blitar Kota Perpanjang Pelayanan Vaksin Booster di Alun-alun

Yayuk mengatakan, adapun rincian pekerjaan tahap dua meliputi pembangunan musala, area parkir, lapak pedagang, tandon luar, pintu masuk atau gerbang sisi timur, toilet, pagar keliling area parkir, kantor pengelola, dan rumah genset.

Waktu untuk dimulainya kita belum pastikan karena harus melalui proses tender dahulu, namun kita akan berupaya secepatnya pekerjaan bisa dimulai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yayuk berharap pembangunan Taman Kehati dapat mewujudkan taman yang berfungsi untuk menjaga kelestarian keanekaragaman hayati jenis lokal yang semakin langka serta menjadi habitat satwa yang terdesak oleh pemukiman dan industri.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas Pangan Polres Blitar Kota Ikut Pantau Perdagangan Sapi

“Selain itu, pembangunan Taman Kehati juga diharapkan bisa meningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor: Ubaidhillah