Dishub Kota Malang Lepas Road Barrier, Jembatan Tunggulmas Beroperasi Dua Arah | SATUKANAL.COM

Foto: Akses Jembatan Tunggulmas di Jalan Tlogomas (foto: Istimewa)

Satukanal.com, Kota Malang – Dinas Perhubungan Kota Malang hari ini membuka jalur dua arah jalan Jembatan Tunggulmas, Kota Malang. Pembukaan ini menurut Plt. Kepala Dishub Kota Malang dilakukan sementara.

“Setelah kita survei lokasi dengan Forum Lalu Lintas dan Satlantas hari Jumat (27/5), Senin kita lepas road barrier di sana dan kita lakukan traffic counting sambil menghitung durasi traffic light. Kesepakatan Kasatlantas, road barrier dilepas 2-3 hari jadi Senin sampai Rabu hari ini kita lepas,” ujar Handi, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga :  Jalan Basuki Rahmat Kota Malang Akan Jadi Searah pada Awal Tahun 2023

Pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Dishub Provinsi, Bina Marga Provinsi, Sarana prasarana provinsi, Forum Lalin, hingga Satlantas terkait rencana pemasangan traffic light pada titik yang telah ditentukan.

“Kita survei bersama pemasangan titik traffic light hari kamis, setelah itu sekaligus langsung gali pondasi untuk traffic light. Keringnya pondasi itu 3-4 hari antara hari Sabtu atau Minggu. Setelah kering baru traffic light kita pasang,” jelasnya.

Sementara itu, pelebaran jalan pada area akses keluar masih jembatan Tunggulmas yang telah lama direncanakan oleh Pemkot Malang pun perlahan mulai terealisasikan dengan pemangkasan pohon-pohon pada area tersebut.

Baca Juga :  Jalan Basuki Rahmat Kota Malang Akan Jadi Searah pada Awal Tahun 2023

“Pohon sudah kita bersihkan, kemudian ada tiang juga sudah koordinasi dengan Telkom, sambil jalan. Walaupun belum diaspal itu ada tambahan lebar sekitar 1 meter sehingga sekarang 5-6 meter sudah cukup, nanti aspal dan tiangnya sambil jalan, bertahap yang penting proses di sana terselesaikan,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah