Dipinjamkan, Pelatih Persik Kediri Javier Roca Ingin Jordan Zamorano Makin Berkembang Di Persela Lamongan | SATUKANAL.COM
Persik Kediri

Caption: Jordan Zamorano saat berlatih bersama Persik Kediri (Doc: Istimewa)

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri meminjamkan pemain tengahnya yakni Jordan Zamorano ke Persela Lamongan.

Pelatih Kepala Persik Kediri, Javier Roca, menyebut ada alasan tersendiri mengapa Macan Putih meminjamkan sang gelandang ke Laskar Joko Tingkir.

Pelatih asal Chile tersebut bercerita, sebelum meminjamkan Zamorano dirinya mengaku sudah berbicara langsung dengan sang pemain.

Roca menilai, secara kualitas permainan Zamorano memiliki teknik dan naluri sepakbola di Liga 1. Namun Zamorano butuh jam terbang.

“Dia itu pemain level Liga 1, cuma dia belum dapat jam terbang sesungguhnya, dan saya butuh dia ke level Liga 2 agar agresivitasnya lebih tinggi. Kalau Liga 2 kan lebih ngotot dan lebih fight,” kata Roca, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :  Janjikan Kemenangan, Roca Siapkan Kejutan Saat Persik Bentrok dengan Bhayangkara FC

Zamorano dipinjamkan ke Persela Lamongan selama semusim. Roca berharap Zamorano bisa membantu Persela Lamongan promosi ke Liga 1.

Roca juga berharap Zamorano bisa belajar, dan menyerap ilmu sepakbola dari pelatih Persela Lamongan, Fahri Husaini.

“Selain dipilih Persela, di situ juga ada pelatih berkualitas Fahri Husaini. Saya harap Zamorano bisa belajar banyak, kita tahu Coach Fahri kualitasnya seperti apa,” tutur Roca.

Baca Juga :  Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Kabupaten Kediri Sasar 83.519 Anak

“Jadi semoga kesempatan ini dapat diambil dengan baik, untuk bisa balik lagi ke Persik dapat slot atau jam terbang lebih banyak di Persik Kediri,” lanjut dia.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Zamorano memiliki bakat sepakbola yang mumpuni.

Saat memperkuat Persik Kediri musim lalu, keponakan dari asisten pelatih Alfiat ini di plot di sektor gelandang bertahan.

Pewarta: Johny Indo
Editor: U Hadi