Dinsos Beri Pendampingan Ke Anak Yang Lihat Bapak Dianiaya Ibu Hingga Tewas Di Kota Kediri | SATUKANAL.COM
Kota Kediri

Caption: Petugas Unit PPA Polresta Kediri mendatangi lokasi kejadian kasus istri tusuk suami hingga tewas di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren

Satukanal.com, Kota Kediri – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri memberikan pendampingan kepada tiga anak korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren.

Pendampingan dilakukan mengingat salah satu anak korban mengetahui langsung kejadian KDRT tersebut. Padahal si anak statusnya masih di bawah umur.

“Pendampingannya kita kebetulan ada program Peksos, kita telusuri kejiwaanya, terutama anaknya yang mengetahui persis,” ujar pegawai Peksos Dinsos Kota Kediri, Sumarni, Jumat (1/7/2022).

Sumarni menuturkan, yang mengetahui secara persis kronologi kejadian KDRT tersebut adalah anak nomor dua korban. Si anak ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga :  Pelatih Persik Enggan Anggap Remeh Tim Lawan, Siap Curi Poin Tuan Rumah Persita Tangerang 

Untuk itu, pihak Dinsos Kota Kediri mengajak dinas terkait untuk bekerja sama dan saling bantu untuk memulihkan trauma pada anak korban.

“Yang tahu persis anak nomor dua, statusnya pelajar kelas dua SMP. Nanti kita kerja sama dengan Dinas BPKB untuk memberikan pendampingan,” tuturnya.

Sementara dari ketiga anak korban yang terlihat mengalami syok justru anak pertama. Saat ditemui petugas Dinsos, gadis tersebut acap menangis.

Diberitakan sebelumnya, Santi (36) tega menusuk suaminya sendiri yakni Riyono (40).

Saat penganiayaan berlangsung korban masih hidup dan sempat dilarikan ke RSUD Gambiran Kota Kediri.

Baca Juga :  Bupati Kediri Bakal Kembangkan Gen Ikan Cupang Unggulan Khas Daerah

Selang satu hari kemudian, korban akhirnya meninggal dunia. Pelaku sendiri hingga saat ini masih diperiksa oleh penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Kediri.

Kasi Humas Polresta Kediri, Ipda Nanang Setiyawan menjelaskan, bahwa si pelaku tunggal pembunuhan Riyono sedang menjalani pemeriksaan.

“Perbuatan pelaku menyebabkan korban mengalami luka tusuk parah di bagian perut,” jelas Nanang, Rabu (29/6/2022).

Sementara si pelaku mengaku tega menusuk suaminya sendiri karena mendapat bisikan gaib.

“Dari pengakuannya kepada penyidik pelaku spontan mendapat bisikan gaib,” tutur Nanang.

Pewarta: Johny Indo
Editor: U Hadi