Dilanda Krisis Pemain, Persebaya Berharap 2 Pemainnya Tunda Ikuti TC Timnas | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
Persebaya Krisis Pemain

Aksi Marselino Ferdinan saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Di tengah krisis pemain yang dihadapi Persebaya, Marsel diharapkan bertahan di klub. (foto: Suara.com)

Satukanal.com, Sport – Persebaya dilanda krisis pemain menjelang  pertandingan melawan Persipura Jayapura, Minggu (6/2/2022). Pada laga melawan PSIS Semarang (2/2/2022), tim yang mendapat julukan Bajul Ijo ini  kehilangan 12 pemainnya karena Covid-19. Karena kondisi ini, Persebaya berupaya mempertahankan Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho ke Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-23.

Krisis pemain yang dialami Persebaya cukup parah. Jika dua pemain Persebaya dilepaskan ke TC, tim Bajol Ijo ini akan tersisa 13 pemain yang dapat mengisi laga nanti. Padahal, regulasi yang terdapat di Liga 1 2021/2022 pasal 52 Nomor 7, mengharuskan minimal terdapat 14 pemain dalam daftar termasuk penjaga gawang.

“Jika nanti (Rizky) Ridho sama Marsel (Marselino Ferdinand), jadi kami tinggal 13 pemain, nggak akan mungkin bisa bermain,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Hingga saat ini Aji memantau kondisi 12 pemain yang tengah terpapar Covid-19. Jika tak ada perubahan, ia berencana komunikasi dengan manajemen. Konsekuensinya, jika jumlah pemain yang akan bertanding kurang dari 14, maka akan dilakukan penundaan pertandingan.

Aji berharap  Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho memperkuat Persebaya. “Kalau pemain nasional mereka harus dipaksa harus berangkat, ya mungkin nggak apa- apa, tapi pertandingan harus ditunda, karena pemain kami tidak cukup sekarang,” ujar Aji yang mengharapkan krisis pemain Persebaya segera berlalu.

Adapun training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 akan dimulai di Bali pada 3-10 Februari sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Sedangkan, Piala AFF U-23 dimulai pada 14 Februari mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. (Suara.com/Aini/Danu)