Dibekap Cedera ACL, Dany Saputra: Target Saya 2 Bulan Lagi Bisa Berlatih Penuh
Dany Saputra

Caption: Pemain Persik Kediri, Dany Saputra (Foto: Istimewa)

Satukanal.com, Kediri – Salah satu penggawa lokal Persik Kediri, Dany Saputra, kembali mengikuti latihan di Stadion ABC Senayan Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Meski belum bisa mengikuti latihan secara penuh, namun Dany mengaku kondisinya terus membaik, dan ia mengaku sudah tidak sabar kembali merumput bersama Persik Kediri.

“Harapan saya tentu ingin membantu tim Persik Kediri ke posisi yang lebih baik lagi, apalagi manajemen ada target untuk menembus 5 besar. Semoga saya bisa memberikan kontribusi maksimal di musim ini,” kata Dany.

Dany memang sudah absen latihan selama 5 bulan karena tengah mengalami cedera ACL. Cedera itu didapat Dany pada laga kontra Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Baca Juga :  Javier Roca Sakit Jelang Lawan Borneo FC, Sinyal Mundur dari Persik Kediri?

Pemain asli Kediri ini mengaku sudah sangat merindukan atmosfer pertandingan. Apalagi musim ini akan kembali berjalan normal, dan laga di stadion bisa dihadiri penonton langsung.

“Target saya 2 bulan lagi sudah bisa berlatih penuh. Namun saya juga tidak mau mendahului, dan tetap akan menunggu rekomendasi dari dokter ataupun fisioterapi yang lebih mengerti kondisi saya. Saya merasa saat ini sudah jauh lebih baik, tinggal penguatan otot, soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit, mohon doanya agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Janjikan Kemenangan, Roca Siapkan Kejutan Saat Persik Bentrok dengan Bhayangkara FC

Menurut Dany, pascaoperasi kondisi lutut kanannya terus membaik, dan dirinya menargetkan dalam waktu dekat akan kembali siap 100 persen ke lapangan hijau.

“Saya sendiri bersyukur bisa kembali mengikuti latihan, walau masih harus secara terpisah. Kebetulan juga tim Persik Kediri tengah TC di Jakarta, jadi bisa hadir di sesi latihan setelah operasi ACL di RS Premier Jakarta,” pungkas dia.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi