SATUKANAL.COM
Persis Solo
Caption: Skuad AC Majapahit saat bertanding melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari Surakarta, Jumat (30/9/2022)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport Nasional

Dibantai Persis Solo di Laga Uji Coba, AC Majapahit Coba Bangkit untuk Songsong Liga 3

Satukanal.com, Mojokerto – AC Majapahit menjalani uji coba melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari Surakarta, Jumat (30/9/2022).

Uji coba tersebut berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Persis Solo.

Presiden club, Pangeran Patriot Parulian Siahaan mengatakan, uji coba tersebut menjadi pelajaran sangat berharga bagi timnya.

“Secara kualitas tim (Persis Solo) memang di atas kita, karena bermain di Liga 1 Indonesia. Kita bersyukur bisa diundang Persis Solo untuk uji coba, karena mendapat banyak pelajaran dari hasil tersebut,” ungkap Rio Siahaan, sapaan akrab Pangeran Patriot Parulian Siahaan, Sabtu (1/10/2022).

Bagi Rio Siahaan, pertandingan tersebut bertujuan untuk mencari pengalaman. Uji coba dengan tim dua level di atasnya merupakan pelajaran yang sangat berharga.

“Kami belajar banyak dari Persis Solo mulai dari skema permainan, taktik, dan strategi. Ini membantu kami belajar banyak dari pertandingan persahabatan tersebut,” ujar Rio Siahaan.

Adapun Rio Siahaan memiliki target kedepannya AC Majapahit bisa masuk ke level nasional, dengan cara membina bibit-bibit muda di Mojokerto.

Menurut pria berdarah Batak ini, banyak sekali pemain-pemain terutama dari daerah Mojokerto yang berpotensi.

“Saya rasa penuh dengan potensial yang dimiliki pemain Mojokerto untuk bisa kami bawa ke level tertinggi. Ini juga adalah tujuan kami mendirikan AC Majapahit, untuk bisa membawa mereka bisa tampil untuk ke level-level selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Head Coach AC Majapahit, Ambitie Dolus Cahyana mengatakan, gelandang tim yang diasuhnya masih perlu perbaikan.

“Dari pertandingan kemarin, yang kurang adalah di pisisi gelandang. Ini menjadi catatan penting bagi kami,” terang Dolus.

Dolus menegaskan, ketika melawan Persis Solo para pemainnya menunjukkan progres yang bagus. Ia mengaku sudah mengantongi catatan yang perlu diperbaiki.

“Dalam satu pekan kemarin sudah kita drill, dan melawan Persis pemain (AC Majapahit) menunjukkan progres yang bagus,” tuturnya.

Selanjutnya, Dolus menjelaskan, sisa waktu menuju bergulirnya Liga 3 Jatim akan dimanfaatkan untuk mempertajam taktik dan mental pemain.

Liga 3 Jatim sendiri akan kick-off mulai awal Oktober 2022 mendatang.

“Sisa waktu yang ada kita bisa memperbaiki kekurangan individu dan tim untuk menyongsong Liga 3 tahun 2022,” pungkas Dolus.

Pewarta: Alawi
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com