Derby Dellamadonina, Misi AC Milan Dekati Inter Di Puncak Klasemen Liga Italia | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
ac milan vs inter

Derby Milan antara AC Milan vs Inter, poin penting untuk gelar juara Seri A Italia. (foto: FB AC Milan Indonesia)

Satukanal.com, Sport  — Pertandingan lanjutan di Liga Italia serie A akhir pekan ini akan mempertemukan dua klub yang sama-sama berasal dari Kota Milan, antara Inter Milan vs AC Milan.

Selain klub yang berada dalam satu kota di Milan tersebut, kedua klub juga dalam persaingan di klasemen liga kasta tertinggi di Italia. Pertemuan kedua klub sepak bola tersebut atau biasa dikenal dengan tajuk Derby Dellamadonina di kancah persepakbolaan Italia.

Inter Milan maupun AC Milang juga sama-sama berada di puncak klasemen sementara liga Italia, dengan Inter Milan sebagai pemuncak klasemen dengan 53 poin sedangkan tepat dibawahnya AC Milang dengan perolehan 49 poin bersama Napoli dengan poin yang sama.

Baca Juga :  Liga Inggris: Meski Menang Liverpool Gagal Kudeta Man City di Puncak Klasemen

Dalam konferensi persnya pada hari Jumat (4/2/2022) pukul 19:00 WIB, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan,  pertemuan dengan Milan kali ini bukan jadi satu-satunya faktor dalam penentuan juara Seria A musim ini.

“Pertarungan scudetto? Peringkat mengatakan yang sebenarnya, semuanya masih terbuka. Juventus adalah favorit saya di musim panas, dalam dua bulan terakhir mereka melakukan perjalanan yang hebat dan telah melakukan transfer yang hebat. Hingga Juve, semua orang masih berlomba,”  tuturnya dilansir dari media resmi inter.it pada penyampaian resminya.

Dari kubu Inter Milan juga tidak luput dari pemberian pernyataan resmi sebelum laga dilangsungkan, Allenatore AC Milan Stefano Piolli yang juga merupakan mantan pelatih Inter Milan menyatakan pihaknya juga berjuang untuk gelar Scudetto atau Liga Champions, kami kompetitif lagi. Kami memainkan pertandingan hebat melawan Juventus.

Baca Juga :  Daftar Atlet Terfavorit di SEA Games 2021, Ada Pebulu Tangkis Idonesia Bertengger di Puncak

“Akan ada banyak duel dan tim yang menang adalah yang paling banyak memiliki peluang. Kami harus lebih termotivasi dari mereka. Ini merupakan pertandingan penting,” komentarnya ini disampaikan pada Jumat (4/2/2022) di Milan dikutip dari situs resmi klub AC Milan.

Kedua tim akan sama-sama menurunkan pemain terbaiknya, dimana kedua klub mempunyai rivalitas tinggi di liga domestik Italia, pertandingan akan digelar pada hari Minggu (6/2/2022) pukul 00:00 WIB. (Ali/Danu)