Dapat Tawaran Dari Dua Tim Besar, Youssef Ezzajari Akui Masih Betah Di Persik | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
IMG_0374-62c00660

Yoseff Ezze selebrasi usai mencetak gol, (doc)

Satukanal.com, Kediri – Goal Getter Persik Kediri Yousef Ezzajari mengungkapkan jika dirinya masih betah dan merasa senang bersama Skuat Macan Putih. Perasaan itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan wartawan pada sesi wawancara via zoom metting pada hari Senin (3/1/2022).

Striker berkebangsaan Spanyol ini menceritakan alasanya tetap bergabung bersama Persik, karena ia menilai tim ini semakin kuat dan kompak.

“Dia masih betah dan senang di Persik karena tim semakin kompak,” ujar Javier Roca pelatih Persik Kediri, menerjemahkan bahasa Spanyol Youssef Ezzajari.

Menurutnya Youssef Ezzajari mengaku sebelumnya saat bergabung bersama Persik Kediri dirinya tidak memiliki tujuan untuk menjadi top skor. Tetapi karena ia ditempatkan sebagai stiker tunggal di depan, kemudian timbul nalurinya untuk selalu mencetak gol membantu tim meraih kemenangan.

Baca Juga :  Manajemen Persik Berharap PT LIB Segera Keluarkan Jadwal Resmi Kompetisi

“Target khusus sebenarnya tidak punya, tapi dia bilang karena posisi dia sebagai stiker tunggal paling tidak ia selalu berharap bisa cetak gol, atau memberi assist untuk membantu tim,” Ungkapnya.

Lebih lanjut mantan top skor Liga Andora ini sempat mendengar rumor jika dirinya diincar 2 tim besar kontestan liga 1 yaitu Persebaya dan Persib Bandung. “Dia dengar tentang rumor itu, tapi baginya hal itu tidak terlalu penting, ” katanya.

Meski ini merupakan pengalaman pertama bagi Youssef Ezzajari, bermain di Liga Indonesia. Ia sudah bisa menilai dan membedakan gaya permainan Liga Eropa dan Liga Asia.

“Gaya permainan di liga Eropa lebih menonjolkan taktik, kalau di Liga Indonesia lebih mengutamakan fisik, ” tururnya

Baca Juga :  Ketua DPRD Ajak Pemudik Jaga Prokes Selama Lebaran di Kota Kediri

Youssef sendiri secara pribadi lebih menyukai gaya permainan tim dengan mengandalkan kolektifitas satu dua sentuhan dari kaki ke kaki.Dengan begitu, ia bisa leluasa mencetak gol dan membantu tim. meraih kemenangan.

Selama putaran pertama liga 1 , Youssef telah memcetak 11 gol untuk Persik Kediri. Ia mencatatkan namanya sebagai salah satu kandidat top skor bersaing bersama Ilija Spasojevic dan Ciro Alves yang sudah mengemas 12 gol.

Disusul kemudian Marko Simic berada di peringkat tiga dengan 10 golnya sejauh ini. Bersama Taisei Marukawa, ada Francisco Torres yang juga mengemas 9 gol. Carlos Fortes menguntit dengan torehan 8 golnya sejauh ini untuk Arema FC.(Jhn)